Semakin Meresahkan, Kantor Camat Balige dan Dinas Pariwisata Dibobol Maling

Posted 04-12-2018 18:11  » Team Tobatabo
Foto Caption: Tim Inafis Polres Tobasa saat melakukan identifikasi kasus pencurian di Kantor Camat Balige. (Freddy Tobing/New Tapanuli)

TOBASA – Dua bulan belakangan ini, aksi maling di wilayah Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) mulai ramai. Kantor dan rumah kosong menjadi target.

Sebagaimana diungkapkan Kapolsek Balige Kompol Tigor Sianipar, aksi maling itu terjadi di Kantor Camat Balige di Jalan Mulia Raja pada 22 November kemarin.

Barang yang hilang, 1 unit kamera yang biasa digunakan untuk perekaman KTP Elektronik. Kemudian kejadian yang sama terjadi pada Kantor Dinas Pariwisata di Jalan TD Pardede, tepatnya di samping Kantor Koramil 17 Balige.

Selain itu, aksi maling juga terjadi pada rumah warga di Jalan Sutomo, dengan kehilangan harta benda ratusan juta rupiah. Kemudian hal yang sama juga terjadi di kediaman sekaligus warung kelontong milik marga Purba di Jalan Serma Muda. Uang dan perhiasan yang dinyatakan hilang mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Kapolsek Balige, beberapa kasus tersebut sedang dilakukan penyelidikan.

“Data keseluruhan ada pada Kanit. Namun demikian, kasus-kasus itu sedang diselidiki, dan Inafis dari Polres juga sudah turun, tetapi belum ditemukan tersangka,” katanya.

Disinggung terkait informasi yang beredar tentang adanya rumah oknum aparat Polisi di Balige yang dibobol maling baru- baru ini, katanya sampai sekarang tidak ada laporan resmi.

“Informasi resmi belum kami terima, tidak ada laporan. Entah mungkin enggan melaporkan,” jelasnya.

Duakui, banyaknya kasus pencurian itu perlu mendapat perhatian dari masyarakat. Salahsatunya dengan meningkatkan Siskamling di lingkungan masing-masing.

“Polisi tidak mampu bekerja sendiri, perlu juga bantuan masyarakat,” tandasnya.

Dikutip dari Newtapanuli.com
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI