Ingin Ciptakan Generasi Muda Yang Berdaya Saing, GM-PPRSB Lantik Pengurus Baru Periode 2019-2023

Posted 28-02-2019 11:51  » Team Tobatabo
Foto Caption: Pelantikan Pengurus GM – PPRSB 2019-2023

MEDAN - Pelantikan serta pengangkatan Pengurus Generasi Muda – Punguan Pomparan Raja Silitonga & Boruna (GM-PPRSB) Kota Medan Sekitarnya Periode tahun 2019-2023 belangsung hikmat bertempat di Wisma Taman Sari Jl Kapten Muslim Medan.

Badan Pengurus Harian Punguan Pomparan Raja Silitonga & Boruna (BPH-PPRSB) Kota Medan sekitarnya turut hadir dalam acara pelantikan dan pengakatan pengurus GM-PPRSB Kota Medan Sekitarnya.

Mengingat Budaya Batak yang mana sangat menghargai kehadiran Generasi Muda dan di dalam keluarga Suku Batak bahwa anak ialah harta yang paling berharga (Anakko ki do hamoraon di au). Selain motto ini PPRSB Kota Medan juga berpendapat bahwa dalam rangka menjaga kesinambungan persatuan dan kesatuan Punguan Raja Silitonga dan Boruna dipandang perlu kaderisasi kepengurusan sejak dini (Generasi Muda) untuk peningkatan hubungan sosial adat dan budaya di lingkungan Marga Silitonga dan boru maupun marga-marga lainnya.

Para pengurus baru GM-PPRSB Kota Medan yang terpilih pada rapat musyawarah yang dilaksanakan BPH PPRSB Kota Medan pada tanggal 09 Februari 2019 bertempat di wisma bakti jl bakti medan, telah dilantik oleh ketua umum PPRSB Kota Medan Bapak Ir. Tolopan Silitonga dan dihadiri Bapak Drs. Nogar Silitonga. MT Sekum PPRSB,Turut Hadir Bapak Dr. Ir. Manumpak Silitonga, M.T., M.Pd Penasehat PPRSB Kota Medan dan Kordinator Kepemudaan PPRSB Kota Medan Bapak Maruli Silitonga, S.E, M.M serta seluruh pengurus PPRSB Kota Medan.

Berdasarkan Surat Keputusan No. 001/SK/PPRSB-GM/02/2019 Pengurus GM – PPRSB Kota Medan yang telah di lantik yang berjumlah 29 orang diantaranya ialah Juhendro Silitonga, S.H sebagai ketua umum dan Redondo, S.Si sebagai ketua 1, Immanuel C Silitonga sebagai ketua 2, Oktavian Silitonga sebagai sekretaris umum, Elisabet Sihite, S.Pd, Mery Silitonga, S.E sekretaris 1 dan 2 serta Noumi Br. Silitonga Sebagai Bendahara umum, dan di dukung 8 seksi.

Setelah dilantiknya kepengurusan GM-PPRSB Kota Medan yang baru, di sela-sela Pidato atau ucapan terima kasih dari Ketua Umum GM-PPRSB terpilih Saudara Juhendro Silitonga, S.H mengatakan bahwa Kehadiran wadah kepemudaan terkhusus dalam lingkup marga Silitonga untuk menunjukkan bahwa tali persaudaraan itu penting dan harus di rawat baik.

 Generasi Muda Silitonga Kota Medan salah satu Garda Terdepan Bangsa NKRI yang mana berjanji taat pada Pancasila dan UUD 1945, ketua Juhendro Silitonga. SH mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan anggota GM-PPRSB Kota Medan agar menjadi pemuda yang tangguh dan berdaya saing di kancah nasional maupun internasional. 

Dia juga mengatakan bahwa kehadiran GM-PPRSB Kota Medan tidak luput campur tangan orang tua, maka dari itu ketua terpilih sangat mengapresiasikan orang tua yang turut membantu terbentuknya kembali GM – PPRSB Kota Medan ini. 

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh orang tua kami dan sangat mengharapkan doa dan dukungan kepada kami agar wadah ini bermanfaat untuk kepentingan umum." ucap Juhendro.

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI