Sihar Sitorus Diberangkatan Berbagai Komunitas Etnis di Rantau Prapat

Posted 01-04-2019 21:42  » Team Tobatabo
Foto Caption: Sihar Sitorus bersama berbagai komunitas etnis di Rantau Prapat, Sabtu (30/3/2019)

MEDAN - Sihar P. H. Sitorus, Calon Legislatif PDI Perjuangan dari Dapil Sumut 2, diberangkatkan untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2019 oleh berbagai komunitas etnis di Rantau Prapat, Labuhanbatu, Sabtu (31/03).

Adapun komunitas etnis yang memberangkatkan Sihar berasal dari etnis Batak, Nias, Jawa dan Tionghoa. Sihar diberikan ulos pertanda perlindungan, berkat dan restu dari berbagai komunitas etnis.

"Kami di Rantau Prapat ini terdiri dari berbagai macam golongan, dan inilah yang membuat kami mendukung Sihar, karena beliau berwarna," ujar perwakilan masyarakat Tapsel.

Masyarakat Rantau Prapat juga merasa Sihar Sitorus adalah bagian dari mereka, karena Sihar dan keluarga sudah banyak berbuat bagi masyarakat di Rantau Prapat.

"Sihar ini kan bisa dibilang orang Rantau Prapat, usaha keluarganya banyak menghidupi di sini, pasti kita dukung orang sini," tutur perwakilan dari etnis Karo.

Sihar menyampaikan rasa terimakasih dan kekagumannya terhadap kekompakan masyarakat Rantau Prapat.

"Terimakasih banyak, inilah yang Sihar harapkan, dan didukung oleh berbagai suku, golongan, maupun agama agar berwarna," tutur Sihar.

Tak hanya berbagai etnis, Sihar juga turut diberangkatkan oleh salah satu tokoh masyarakat Rantau Prapat, H. Tutur Parapat.

Sebelumnya Sihar juga telah berkunjung ke rumah Haji Tutur yang juga merupakan teman akrab ayahandanya, Sutan Raja D. L. Sitorus.

"Terimakasih Bapak Haji Tutur Parapat, teman ayahanda saya Bapak D. L. Sitorus, yang meski sudah usia lanjut masih mau mendampingi saya," ujar Sihar.

Haji Tutur Parapat berharap orang-orang yang terbaik dapat duduk sebagai anggota legislatif dan Sihar merupakan salah satunya.

"Niat baik, orang baik pasti didukung baik oleh yang Maha Kuasa. Semoga Sihar dapat terpilih sebagai anggota DPR RI," tutur Haji Tutur.

Dalam silaturahmi dan pemberangkatan tersebut, Sihar juga berharap masyarakat dengan tegas menolak hoax, terutama yang menyerang Presiden Jokowi.

"Hoax dapat mencegah yang bercita-cita baik untuk negeri memimpin, maka kita harus dengan tegas menolak Hoax," tegas Sihar.

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI