Panjat Pinang Meriahkan HUT RI di Tarutung

Posted 20-08-2014 15:58  » Team Tobatabo

PANJAT PINANG: Para peserta panjat pinang berusaha memanjat meraih berbagai hadiah pada rangkaian perayaan HUT RI di Bonapasogit Taput.

TarutungDalam memeriahkan perayaan HUT ke 69 Kemerdekaan Repbulik Indonesia, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Asosiasi Pengusaha Kontruksi Indonesia (Aspekindo) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menggelar lomba panjat pinang di Jalan Sutomo Inti Kota Tarutung, Minggu (17/8) . 

Perlombaan panjat pinang diikuti kelompok peserta dari kalangan pemuda remaja dan anak-anak. Mereka berlomba memanjat untuk memperbutkan berbagai hadiah yang sudah tersedia di puncak pohon.

Selain di inti kota, panjat pinang juga diadakan di sepanjang tanggul Sungai Sigeaon. Perlombaan ini menjadi pusat perhatian dan tontonan warga sekitar, termasuk warga Kecamatan yang sengaja datang berbondong-bondong ke Kota Tarutung menyaksikannya. 

Ketua SPSI, Taput Gotlief Hutauruk didampingi, Wakil Ketua SPSI Edies Hutauruk, Ketua Aspekindo Taput Miduk Hutabarat kepada wartawan mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kegiatan ini juga untuk menjalin silahturahmi dan kebersamaan antara sesama masyarakat Bonapasogit dalam mendukung pembangunan Taput. 

“Sebab, kebersamaan merupakan salah satu kunci menyukseskan pembangunan, dan bagaimanapun kita SPSI dan Aspekindo siap mendukung program pembangunan Bonapasogit Taput,” ujarnya. 

 Ketua Aspekindo Taput , Miduk Hutabarat menambahkan, Aspekindo dan SPSI Taput akan tetap terus bersinergi untuk berperan dalam upaya pembangunan Bonapasogit Taput.

“Tentu ini merupakan wujud kecintaan kami dalam membina kebersamaan di bonapasogit, dan kita akan tetap terus bersinergi mendukung pembangunan Bonapasogit Taput,” tutupnya.

Sumber analisadaily.com

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI