Hujan Turun, Banjir Acapkali Terjadi di Kota Medan

Posted 17-10-2014 10:47  » Team Tobatabo

FOTO: Seorang pengendara sepeda motor melewati banjir di Jalan Wahid Hasyim 

MEDAN - Kota Medan merupakan kota yang unik. Keunikan Kota Medan terlihat saat hujan turun. Kalau hujan turun, jalanan di Kota Medan hampir seluruhnya digenangi air.

Hujan yang turun dengan derasnya, Kamis (16/10/2014) sekitar pukul 15.00 WIB tadi membuat beberapa jalan di Kota Medan seperti Jalan Sei Batanghari, Jalan Denai, Jalan Garuda, Jalan Mandala, Wahidin, Letda Sujono, Sekip dan Abdullah Lubis selalu saja digenangi air saat hujan turun dengan derasnya.

Sebagian besar masyarakat Kota Medan mengatakan kalau banjir dikarenakan parit tidak berfungsi sebagaimana mestinya. "Di daerah ini kalau hujan deras, selalu saja banjir dan banjirnya sedengkul orang dewasa," kata Chrismas Siagian kepada www.tribun-medan.com, Kamis sore.

Sementara itu, Kristina mengatakan kebanyakan masyarakat Kota Medan selalu menyalahkan pemerintah kalau banjir sudah terjadi. Padahal, kata wanita berambut panjang ini, banyak masyarakat Kota Medan yang tidak sadar dan membuang sampah disembarang tempat yang membuat jalanan di Kota Medan banjir.

"Kita sudah tahu semua kalau parit di Kota Medan tidak berfungsi, tapi tetap saja kita buang sampah di sembarang tempat. Makanya kalau hujan lebat, air pun langsung menggenangi Kota Medan,"ujarnya.

Ia mengharapkan agar dinas terkait bisa membuat aturan yang lebih tegas kepada masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

Sumber Tribun Medan

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI