Cari

Jamur Raksasa Hebohkan Warga Binjai

Posted 13-01-2015 13:04  » Team Tobatabo

BINJAI - Seminggu belakangan, puluhan warga dari berbagai daerah di Kota Binjai mendatangi rumah Yanto Sembiring (41) Jalan Gunung Sigala, Desa Beguldah, Kecamatan Binjai Selatan.

Puluhan warga yang memadati rumah semi permanen ini bukan tidak berasalan. Kedatangan warga ingin melihat jamur raksasa yang tumbuh di kamar pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini, Senin (12/1/2015).

Jamur yang tumbuh berwarna putih ini hanya memiliki satu akar menjurus ke dalam tanah. Tapi, dahannya terdapat sekitar 14 buah demikian juga daun (kelopak). Kelopak jamur ini besarnya mencapai piring makan. Hal ini membuat warga Kota Binjai heboh karena baru kali ini di Binjai ada jamur sebesar ini.

Yanto mengaku dirinya tidak memiliki firasat terkait kejadian tumbuhnya jamur raksasa di kamarnya. Dirinya mengetahui jamur ini dari rekannya yang ketika itu hendak permisi numpang tidur.

"Padahal baru tiga hari lalu aku perbaiki tempat tidur. Tapi tidak ada aku lihat jamur itu tumbuh. Aku baru dikasih tahu sama teman aku kalau dibawah tempat tidur yang tidak berlantai tumbuh jamur," kata Yanto kepada www.tribun-medan.com, Senin (12/1/2015).

Ia menceritakan pascadikasih tahu temannya, daun jamur tersebut kecil. Namun, lama kelamaan atau sekitar tujuh hari daunnya terus mekar dan besar sampai sepiring tempat makan orang dewasa.

Hal ini langsung menjadi pusat perhatian warga sekitar yang ramai mendatangi rumahnya. 

"Kecil awalnya, tapi lama kelamaan menjadi besar dan terus tumbuh. Makanya, banyak warga setiap harinya datang ke rumah kami untuk melihat jamur itu. Tapi sejauh ini jamur itu sudah mulai tampak layu dan aku biarkan saja jadi pusat perhatian warga," ujar suami Sahniar, yang memiliki empat orang anak ini.

Beberapa warga yang melihatpun merasa heran dengan tumbuhnya jamur itu. Bahkan mereka mengakui baru kali ini melihat tumbuhan jamur sebesar itu.

 

Sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah