Cari

Proyek Pelabuhan Kuala Tanjung, Kata Jokowi Harus Selesai 2 Tahun

Posted 27-01-2015 13:01  » Team Tobatabo

 MEDAN - Presiden Joko Widodo meminta agar tujuh proyek di Sumut yang telah ditinjaunya selesai dalam dua tahun.

Presiden Joko Widodo saat menghadiri groundbreaking Pembangunan Pelabuhan dan Kawasan Industri Kuala Tanjung, Kawasan KEK Sei Mangkei, Jalan Tol Medan-Binjai, serta Proyek Diversifikasi Alumunium PT Inalum di lahan proyek pelabuhan PT Pelindo I, Kuala Tanjung, Selasa (27/1/2015), mengatakan proyek-proyek terintegrasi ini cukup ambisius. Namun, setelah menerima laporan dari Menteri BUMN dan Menteri PU serta melihat langsung ke Sumatera Utara, ia yakin proyek-proyek ini realistis.

"Saya berikan target dua tahun. Jadi Maret dua tahun kedepan harus selesai dan akan saya resmikan. Tidak boleh mundur," tegasnya.

Presiden Joko Widodo hadir di Kuala Tanjung sekitar pukul 10.40 WIB dengan menggunakan helikopter dari Lapangan Udara Soewondo, Medan. Dalam kunjungan kerjanya ini, Jokowi didampingi istri dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dalam kata sambutannya mengungkapkan penghargaannya atas kunjungan Presiden yang kedua kalinya ke Sumut. Kesempatan ini dipakainya untuk meminta agar Presiden mendorong percepatan proyek Sei Mangkei, Pelabuhan Kuala Tanjung, dan jalan Tol Medan-Binjai.

"Kami berharap Pak Presiden dapat membantu akselerasi proyek-proyek strategis ini seperti dengan penambahan pasokan listrik," katanya.

 

sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah