Mereka Rela Antri Demi Pekerjaan yang Layak di Job Fair USU

Posted 27-02-2015 15:01  » Team Tobatabo

MEDAN - Tak sedikit pula orang yang datang untuk melamar pekerjaan, meskipun sudah memiliki punya pekerjaan di acara Job Fair Pendopo Universitas Sumatera Utara (USU). Kebanyakan mereka ingin mencari tantangan baru di pekerjaan yang baru.

Seperti yang dilakuakn Cipta A.W, saat ini sudah bekerja sebagai Asistant Manager di sebuah perusahaan mengaku ingin berkerja lagi di sebuah perusahaan baru. Ia mengatakan ingin bekerja di tempat dengan suasana baru. "Aku datang ke acara Job Fair ini karena ingin memberikan (apply) CV-ku (Curriculum Vitae) ke beberapa perusahaan yang aku anggap menarik, " katanya sembari mengantri di sebuah stan perusahaan.

Menurut Cipta selain ingin mencari suasana baru, ia juga ingin jenjang karir yang lebih jelas dengan konsep kenaikan jabatan lebih cepat (akselerasi) dan sudah merasa bosan dengan perusahaan lama. Ia menginginkan pekerjaan yang lebih menantang, dan ingin pekerjaan terbaik dengan gaji yang lebih tinggi.

Koordinator panitia Job Fair Candra Adi (30) mengatakan acara Job Fair tersebut dihadiri rata-rata pengunjung perhari sebanyak 4000 orang. Dengan harga tiket Rp 25 ribu pengunjung dapat memilih 36 perusahaan yang menyediakan pekerjaan sesuai dengan program studi mereka.

Candra menjelaskan, antara pertengahan dan akhir bulan Mei mendatang akan diadakan kembali diadakan Job Fair di Pendopo, Universitas Sumatera Utara (USU). Ia mengatakan pada bulan Mei akan membuka 38 stan untuk perusahaan.

Sumber Tribun Medan

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI