Cari

Peringati Hari Gizi Nasional 2015, YSKI Gelar Berobat Gratis

Posted 05-03-2015 23:51  » Team Tobatabo

Dalam rangka memeringati Hari Gizi Nasional 2015, Yayasan Surya Kebenaran Internasional  (YSKI) melakukan pengobatan gratis sekaligus pembagian makanan tambahan di SOS Children's Village Jl. Seroja Jaya No 150 Medan Tuntungan, Sabtu (28/2). Acara tersebut dihadiri Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Koordinator Kemanusiaan YSKI Drg Annita, Kepala Departemen Baksos Eddy Suwarno, Camat Medan Tuntungan Gelora Ginting SSTP.

Dalam sambutannya Wali Kota Medan mengatakan, anak merupakan generasi penerus bangsa. Sebagai orangtua tentunya harus memperhatikan berbagai hal yang memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak terutama asupan gizi yang akan memengaruhi kesehatan anak. 

Pencegahan gizi buruk dan gizi kurang kata dia merupakan salah satu program pokok Pemko Medan. Namun demikian upaya yang dilakukan Pemko Medan tidak akan cukup tanpa partisipasi  dunia usaha serta lembaga sosial lainnya. “Kegiatan YSKI ini salah satu bentuk peran lembaga sosial  masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan khususnya kesehatan anak. Saya berharap, kegiatan ini menjadi contoh dan stimulan bagi berbagai pihak untuk dapat menyelenggarakan kegiatan yang sama," katanya.

Sementara Drg Annita menambahkan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian YSKI  terhadap perkembangan pertumbuhan anak. "Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional 2015 dengan asupan gizi anak akan sehat dan anak pun menjadi kuat ke depannya. Acara ini juga ditandai dengan pemberian 500 paket makan tambahan bergizi kepada anak-anak dan balita, serta layanan kesehatan gigi kepada anak, penyuluhan, konseling psikologi, dan pemerintah Kota Medan mengapresiasi kegiatan ini," paparnya seraya berharap melalui kegiatan ini anak-anak tersebut semakin sehat ke depan.

 

Sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah