Asahan Pecahkan Rekor MURI Sajian Makan Kerang

Posted 16-03-2015 15:40  » Team Tobatabo
Foto Caption: Asahan Pecahkan Rekor MURI Sajian Makan Kerang

Salah satu acara dalam rangkaian memeriahkan HUT Ke-69 Asahan  adalah pemecahan rekor MURI makan kerang mengikutsertakan 1220 peserta dari berbagai elemen seperti siswa sekolah, organisasi kepemudaan, PNS serta masyarakat. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor bupati dihadiri Bupati Asahan Drs Taupan Gama Simatupang MAP dan Wakil Bupati, Kasdim 0208/AS, Awan Raharjo dari perwakilan MURI, Ketua DPRD H Benteng Panjaitan, para SKPD dan camat.

Dalam sambutannya, Drs Taufan Gama Simatupang mengatakan, angka 1069 diajukan  kepada perwakilan MURI untuk dipecahkan mempunyai arti yang bermakna Asahan sudah berusia 69 tahun. Saya optimis rekor itu dapat diraih dan nama Asahan tercatat di Museum Muri.

Awan Raharjo menyebut tiga kriteria yang menjadi dasar Muri mencatatkan nama yaitu peristiwa/nama yang belum  dicatat, seperti nama Presiden pertama RI. Kriteria kedua adalah hal yang superlatif serta hal terunik atau langka.

Lanjutnya, MURI  pernah mencatatkan  kegiatan sajian kerang seperti ini di daerah lain pada tahun 2011 sebanyak 500 porsi. “Mengingat jumlah awal yang ditawarkan serta jumlah peserta yang membludak, tidak tertutup kemungkinan rekor ini dapat tercapai”, sebut Awan Raharjo.

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI