Lezatnya Soto Di Rumah Makan Sinar Pagi Medan

Posted 02-04-2015 18:39  » Team Tobatabo

Seperti biasanya di pagi hari itu bawaannya suka laper karena kebiasaan sarapan. Padahal sebenarnya di hari itu udah makan Lontong Sayur Medan yang super pedes (menurut saya). Hari itu saya dan istri mutusin untuk makan lagi sebelum jalan-jalan ke Brastagi. 

Sempet bingung juga mau makan di mana tapi beruntung banget supir mobil rental waktu itu nunjukin tempat makan di RM. Sinar Pagi Medan di Jalan Sei Deli Medan, masih di tengah kota Medan juga lokasinya. 

Kata si supir sih klo tamu dari luar Medan biasanya akan diajak makan pagi di sana. Dan ternyata bener aja pagi itu udah penuh lagi tempat makannya. Jadi makin penasaran sama rasanya.

Suasana di tempat makan cukup nyaman, di dalem disediakan kipas angin jadi gak terlalu panas. Baru duduk udah langsung disamperin ma pelayannya. Kita semua mutusin untuk mesen soto sapi, yang ditawarin hanya soto sapi atau soto ayam.Di meja makan sendiri udah ditempatin rempeyek, perkedel, dan beberapa bumbu pelengkap. Yang uniknya disajikan juga ager-ager berwarna merah muda yang ditempatkan di gelas dalam keadaan terbalik.

Pertama kali meliat Soto Medan itu, sekilas penampakannya mirip ma Soto Betawi, putih pake santan. Perasaan pas makan porsinya dikit, tapi kok gak abis-abis yah.. Sempet nambah nasi juga sih waktu itu hehe.. Harga soto juga sangat terjangkau di kisaran 15-20ribu per porsinya.

Harus nyobain langsung ke Medan deh untuk nyicipin rasanya. Dijamin nagih pengen lagi karena lezatnya :)

 

Sumber

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI