Jenazah Sepasang Calon Pengantin Dikubur Satu Liang

Posted 20-04-2015 22:58  » Team Tobatabo

DOLOKSANGGUL - Jenazah sepasang calon pengantin Ojak Purba dan Ospi Simbolon dikubur dalam satu liang di Desa Lumban Tobing, Kecamatan Dolok Sanggul, Sumut. 

Kedua pasangan calon pengantin yang ditemukan tewas karena ditikam tersebut dikebumikan di tanah keluarga milik marga Purba pada hari Senin (20/4/2015) sekitar pukul 14.00 WIB.

Pemakaman kedua jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) tersebut dipimpin langsung oleh Pendeta HKBP Pargodungan, Pendeta Tohonan Silaen.

“Pemakaman kedua korban dilakukan dengan ibadah pemakaman sesuai aturan gereja. Keduanya dimakamkan satu liang,” kata Pendeta Tohonan kepada Sindonews.com sebelum acara ibadah pemakaman dilakukan, Senin (20/4/2015).

Sementara, perwakilan dari Marga Simbolon yang merupakan kerabat dari calon mempelai wanita, Ospi Simbolon membenarkan bahwa pemakaman satu liang merupakan persetujuan dari keluarga Marga Simbolon yang ada di Humbahas. 

Hal tersebut dikatakan Perwakilan Persatuan Simbolon Boru Bere se Indonesia (PSBI) Erikson Simbolon kepada Sindonews.com saat dikonfirmasi di sela-sela acara pemakaman.

Erikson mengatakan, pemakaman dalam satu liang yang diminta oleh pihak keluarga kedua korban sudah disetujui oleh kedua belah pihak. 

“Karena itu permintaan keluarga, dan pemakaman dilakukan sesuai dengan agama dan keyakinan kedua mempelai yaitu ibadah Protestan,” jelas Erikson.

Perwakilan dari Persatuan Simbolon Boru Bere se Indonesia (PSBI) tersebut mengatakan,  pihak keluarga menginginkan keduanya dimakamkan secara bersama-sama karena sudah menjalani beberapa tahapan adat istiadat menjelang pernikahan. 

“Jadi pihak keluarga menilai kedua pasangan tersebut layak dimakamkan dalam satu liang,” tandasnya.

Sumber SINDO

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI