Cari

Puncak Perayaan HUT Walikota Berharap Binjai Semakin Maju

Posted 20-05-2015 12:59  » Team Tobatabo

Foto: (Analisa/novi dahlia) TINJAU: Walikota Binjai, HM Idaham meninjau festival kuliner 17 etnis di Lapangan Merdeka.

BinjaiPuncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 143 Kota Binjai dimeriahkan pawai budaya 17 etnis dengan berkeliling kota, Senin (18/5).

loading...

Walikota Binjai HM Idaham  melepas puluhan kendaraan pawai dari Lapangan Merdeka untuk berkeliling melintasi sejumlah jalan protokol di wilayah itu.

Di lokasi serupa, dilaksanakan pemberian tali asih kepada penyandang disabilitas, festival kuliner 17 etnis, serta pameran kerajinan rakyat bertema Binjai expo 2015 yang diikuti 33 stand, baik dari instansi pemerintah, BUMN, BUMD maupun organisasi kemasyarakatan.

Ke 17 etnis yang mengikuti festival kuliner dan budaya di antaranya Jawa, Melayu, Karo, Pakpak, Tamil, Tionghoa, Minang, Batak Toba, Banten, Mandailing, Pakantan, India, Nias, Sunda, Simalungun dan Banjar.

Walikota berharap  Kota Binjai semakin maju baik dari segi pembangunan infrastruktur, kualitas sumber daya manusia, pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah kota untuk membangun Kota Binjai yang modern, dinamis, mandiri dan berdaya saing.

“Wariskan kota tercinta ini dengan segala hal yang positif kepada anak cucu kita,” ucapnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Binjai, Eddy Gunawan menjelaskan, perayaan HUT Kota Binjai  2015   berbeda dengan tahun sebelumnya.

Sebab, selain menggelar perayaan yang  bersifat seremonial, peringatan hari jadi Kota Binjai juga sebagai ajang perpisahan Walikota Binjai yang akan mengakhiri masa jabatannya di akhir 2015 ini.

Dia berharap, seluruh rangkaian acara memberikan kesan positif dan ingatan yang kuat kepada masyarakat tentang harmonisasi dan keanekaragaman etnis yang ada di Kota Binjai.

Sumber Analisa

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah