Cari

Polisi Stres Bubarkan Razia Polisi

Posted 25-06-2015 16:47  » Team Tobatabo

MEDAN - Petugas Polsekta Helvetia yang tengah melakukan razia di kawasan Jl Jl T Amir Hamzah, Helvetia, Medan, Sumut, kemarin, dikejutkan oleh aksi seorang laki-laki yang belakangan diketahui ternyata merupakan anggota kepolisian juga.

Sejumlah saksi mata yang merupakan warga sekitar lokasi razia, mengatakan bahwa lelaki bernama MB yang berpangkat Bripka, ini tadinya melintas di Jl T Amir Hamzah. Mendekati tempat petugas melakukan razia, MB yang mengendarai sepeda motor Yamaha merek Vixion bernomor polisi BK 3728 AEE, menghentikan kendaraannya.

"Begitu turun dari kereta (sepeda motor), bapak itu langsung marah-marah sama polisi yang sedang razia. Dia bilang, ngapain kalian razia di sini. Dia juga tanya soal izin," kata warga bernama Ari (25), pada tribun-medan.com.

MB, menurut Ari, saat itu mengenakan baju olahraga bertuliskan Polres Belawan. "Mungkin karena itu tidak langsung diamankan sama petugas-petugas itu. Kalau orang biasa barangkali sudah nggak karuan itu," ucap Ari diikuti tawa.

Petugas razia kepolisian yang saat itu dipimpin Wakil Kapolsekta Helvetia, AKP Trila Murni, mencoba berkomunikasi dengan MB. Selang beberapa menit, MB dibawa pergi.

Kapolsekta Helvetia, Kompol Ronni Bonic, pada tribun-medan.com, membenarkan bahwa MB merupakan anggota kepolisian.

"Dia itu dulunya bertugas di Polres Madina (Kabupaten Mandailingnatal). Karena ada sakit- sakitnya (baca: stres), dia dipindahkan ke Polda Sumut. Belum lama dia tugas di Polda, sembari terus menjalani perawatan secara kejiwaan," kata Ronni.

"Saya belum tahu bagaimana dan kenapa dia tiba-tiba mengamuk dan mencoba membubarkan razia. Setelah dikomunikasikan, tadi sudah kita serahkan ke Propam Polresta Medan dan selanjutnya diserahkan ke Propam Polda," ujar Ronni menambahkan.

Informasi yang diperoleh tribun di lapangan, saat diamankan, dari dalam tas milik Bripka MB ditemukan sepucuk senjata air softgun dan peluru kosong sebanyak lima butir. Belum jelas apa yang menjadi penyebab MB mengalami gangguan psikologis.

Sumber Tribun Medan

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah