Aroma Iga Bakar Resto Cabe Merah Medan Fair Menu Baru Andalan Utama

Posted 19-10-2015 11:06  » Team Tobatabo

Potongan daging iga bakar disajikan di atas sebuah piring kayu dengan alas daun pisang. Aroma iga bakar begitu harum saat disajikan. Tampilannya juga menarik. Saat dicicip, daging iganya begitu lembut.

Rasa iga tidak terlalu manis dan gurih. Iga bakar ini merupakan satu dari enam menu baru yang disajikan di Restoran Cabe Merah yang terletak di Lantai dua Gedung Baru Plaza Medan Fair, Medan. Enam menu baru memang disajikan sejak sebulan yang lalu.

Menu baru ini adalah Nasi Iga Bakar, Nasi Iga Penyet, Nasi Sup Tulang Iga, Nasi Ayam Goreng Sambal Ijo, Nasi Bakar Tempe dan Ayam Goreng, dan Nasi Bakar Ikan Teri Komplit. Dalam penyajian menu baru, Penanggung Jawab Restoran Cabe Merah Plaza Medan Fair, Benny Purba, menuturkan memang dipilih yang benar-benar bisa memuaskan pelanggan.

Bahkan untuk penyajian iga, resto resto harus melakukan persiapan hingga dua jam. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan daging iga yang lembut. "Kelembutan iga bisa dirasakan di setiap olahan iga. Jadi pengunjung yang datang juga bisa merasakan puas saat memakannya,"ujarnya.

Keunggulan lainnya dari menu yang disajikan yaitu pada kesegarannya. Setiap bahan disediakan segar setiap pagi. Jadi memang semua bahan hanya dipakai sehari saja. Bila ada yang sisa akan dibuang karena rasanya pasti tidak sama lagi keesokan harinya.

Untuk itu, ia menuturkan pegawai harus bisa menghitung berapa banyak bahan makanan yang dibutuhkan dalam sehari. Dengan begitu tidak ada bahan makanan yang mubajir.

"Contohnya sate lontong andalan di sini. Kalau sudah sore, restoran tidak mau menyajikan lontongnya lagi. Kalau sore lontongnya sudah agak asam. Jadi kami tidak ingin mengecewakan pelanggan,"ungkapnya.

Sumber Tribun Medan

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI