Cari

Hal yang Harus Kamu Perhatikan Jika Ingin Wanita Batak Menjadi Pendampingmu

Posted 30-10-2015 01:20  » Team Tobatabo

Suku Batak mengenal istilah "Boru ni raja" yang ditujukan kepada setiap perempuan Batak. Sebutan "Boru ni raja" sendiri merupakan sebuah konsep “kehormatan” dan “penghormatan” untuk perempuan Batak yang dimulai sejak ia lahir, hal diatas terkait kepada banyak aspek: ketaatan, moral, etika, , martabat, harga diri, kebijaksanaan, tradisi dan adat-istiadat. 

1. Aku Tipe Wanita Keras

cewek batak keras

loading...

Keras bagiku bukan dari kata - kata, tapi bagaimana mendapatkan sesuatu dengan kerja keras. Aku terbiasa melihat kegigihan orang tuaku dalam merawatku, yang akhirnya membentuk pribadiku menjadi wanita yang tak manja dan merengek demi mendapatkan sesuatu. Dan aku memahami bahwa hidup tak selalu berjalan mulus.

2. Pendidikan Itu Penting

cewek batak tamat kuliah

Pendidikan sangat penting bagiku sebagai modal hidupku kelak. Banyak yang mengatakan bahwa wanita batak setelah menikah akan menjadi ibu rumah tangga dan melayani keluarga.

Tapi aku ingin mematahkan kalimat itu, dan berharap dapat membantu menopang kebutuhan keluargaku kelak. Bukan aku meremehkan kaum lelaki, aku paham bahwa lelaki adalah tulang punggung keluarga. Tapi tak bolehkah aku membantu keluargaku nantinya?

3. Nyanyikan Dang Tarbolus Au Ito Untukku

main gitar

Tak perlu membawa seikat bunga atau merangkai kata indah untukku. Cukup bawakan lagu "Dang Tarbolus Au Ito" Untukku dengan gitar, aku sudah terpikat padamu.

4. Sinamot atau Tuhor Ni Boru

daftar harga sinamot

Sinamot atau Tuhor Ni Boru adalah Mahar dalam adat batak sebagai syarat untuk meminang Boru batak. Siapkah kamu menyediakan sinamot (uang mahar) pada orang tuaku dengan modal yang kamu miliki sekarang? Jangan kaget jika pernikahan kita batal karena keluargaku tak setuju dengan sinamot yang ditawarkan.

5. Mampu Menjalani Tradisi dan Adat Istiadat Batak

pernikahan adat batak

Jika kamu bukan berasal dari suku Batak, bukan seorang yang mementingkan dan tak peduli dengan tradisi dan adat istiadat, kamu harus segera mundur meminang wanita batak pujaanmu. Karena suku batak sangat memegang tradisi dan adat istiadat, termasuk pernikahan

Pernikahan adat batak dikenal memiliki proses yang lama dan rumit, siapkah kamu menjalaninya? dan bersediakah kamu untuk mengikuti proses "maradat" dalam pernikahan adat batak?

loading...

Jika kamu tidak siap menerima dan menjalani proses adat batak, tak perlu lama - lama. Pintu keluar sudah menantimu.

Author Info: Elizabeth Sitanggang

Deskripsi:
Seorang Karyawan swasta di salah satu kantor property di Tangerang selatan. Suka Makan ikan dan Membaca komik.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah