Cari

Ada Kontes Binaraga di Festival Danau Toba 2015

Posted 17-11-2015 11:01  » Team Tobatabo

MEDAN - Sejumlah awak media yang diundang dalam konfrensi pers Festival Danau Toba 2015 mempertanyakan alasan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Elisa Marbun tentang korelasi adanya kontes binaraga di pergelaran Festival Danau Toba itu.

Elisan Marbun bilang adanya kontes binaraga sebagai sosialisasi kepada pengunjung agar gemar berolahraga.

loading...

"Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Ke depan kabupaten dan kota berada di seputaran Danau Toba harus kuat, daerah Danau Toba harus dikunjungi banyak wisatawan," ujarnya kepada awak media di Hotel Polonia, Medan, Senin (16/11/2015).

Ia menambahkan, apabila pengunjung datang ke Festival Danau Toba akan lebih menarik saat melihat pria berbadan indah. Sehingga, menambah kesan Festival Danau Toba jadi kegiatan positif.

"Kalau datang tamu ke Festival Danau Toba pengin liat yang indah-indah. Jadi lebih menarik saja adanya kontes binaraga. Jiwa yang sehat akan jadi positif kegiatan Festival Danau Toba," katanya.

Sebelumnya, kegiatan berasal dari Provinsi Sumatera Utara dengan anggaran Rp 2 miliar meliputi senam, binaraga, paduan suara dan lain-lain. Sedangkan kegiatan yang dilakukan Kementerian dengan anggaran Rp 1,4 miliar meliputi karnaval ulos yang peserta mencapai 600 orang.

Dia bilang, dalam acara pembukaan Festival Danau Toba ada 300 orang penari yang akan menghibur pengunjung. Karena itu, harapannya penyelenggaraan Festival Danau Toba akan menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Tujuan Festival Danau Toba dalam rangka menarik wisatawan untuk datang ke Sumut. Nantinya, setiap hari ada acara menarik lainnya sehingga acara ini akan semarak dan bagus," katanya.

Sumber Tribun Medan

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah