Cari

Kacang Sihobuk Oleh-oleh Khas Tanah Batak dari Tarutung

Posted 27-09-2016 10:29  » Team Tobatabo

Inilah makanan ringan/jajanan khas yang berasal dari Tapanuli Utara (Tarutung) ialah Kacang Sihobuk. Nama Sihobuk diambil dari nama sebuah desa yaitu Desa Sihobuk, Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. 

Kualitas terbaik yang diberikan produsen Kacang Sihobuk mampu mengantarkan makanan ringan ini terkenal hingga sampai ke seluruh wilayahIndonesia bahkan mancanegara.

Sering sekali konsumen merasa kecewa disaat menikmati kacang kulit yang dijual dipasaran karena didapati keadaan isi kacang yang kosong, kerdil, ataupun rasa kacang yang pahit, tetapi hal tersebut tidak akan Anda dapatin pada Kacang Sihobuk, sebab

Kacang Sihobuk adalah kacang yang memiliki kualitas tinggi karena melalui beberapa tahap proses pengolahan. Mula-mula kacang dipilih setelah itu dimasak di dalam kuali besar yang terlebih dahulu telah diisi dengan pasir, lalu diaduk atau digongseng agar kacang masak secara merata sehingga sangat berbeda dengan merk kacang kulit lainnya. 

Kacang Sihobuk sering kali dijadikan makanan ringan saat berkumpul bersama keluarga, mengikuti pesta adat, ataupun sebagai oleh-oleh khas Sumatera Utara saat berlibur di aneka tempat wisata Sumatera Utara terlebih Tapanuli Utara.

Terdapat aneka varian ukuran Kacang Sihobuk dari mulai ukuran bungkus kecil, sedang, besar, hingga ukuran kalengan.

Bungkus Kecil
Kacang Sihobuk Oleh-oleh Khas Tarutung Sumatera Utara (Tanah Batak)

Harga perbungkus : Rp 15.000/bungkus (Belum termasuk ongkos kirim)
Beli banyak ada potongan harga

Harga per kaleng: Rp 270.000 (Belum Termasuk Ongkos Kirim)
Beli banyak ada potongan harga

loading...

Dikutip dari Fans Page Facebook Bangso Batak

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah