Cari

Bernard Batubara Ingin Tulis Novella dan Novel Fantasi

Posted 03-02-2017 14:02  » Team Tobatabo

Jakarta - Setelah menerbitkan novel 'Elegi Rinaldo', Bernard Batubara masih memiliki beragam proyek di tahun 2017. Salah satunya adalah menulis novella dan novel fantasi. 

Hal tersebut diungkapkan pria yang akrab disapa Bara ketika berkunjung ke kantor detikHOT, belum lama ini. "Selama ini saya baru mengerjakan novel bergenre romansa. Ternyata masih banyak genre dan teknik kepenulisan yang masih belum saya garap," tuturnya. 

Yakni, novella yang lebih panjang dari cerita pendek (pendek) namun lebih sedikit halamannya dari novel. "Saya sudah 10 buku tapi belum pernah menulis novella. Sudah saatnya belajar menulis novella," lanjut Bara lagi. 

Sedangkan genre novel fantasi diakui Bara terbilang sulit dan butuh waktu pengerjaan yang terbilang lama. Pasalnya seorang penulis butuh riset mendalam dan halaman yang lebih banyak dari biasanya. 

"Sejak kecil saya suka membaca novel-novel J.K Rowling dan kayaknya semua orang suka membaca Harry Potter. Dari situ kepingin banget menulis novel fantasi yang halaman pastinya tebel. Nah itu butuh effort lebih," tutup penulis 'Radio Galau FM' tersebut. 

Sumber Detik Hot

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah