Cari

Polisi Laguboti Dan Putrinya Tewas Sedangkan Putranya Kritis

Posted 30-05-2017 23:29  » Team Tobatabo
Foto Caption: Poto Jenazah Polisi dan Putrinya

Nasib naas dialami oleh seorang anggota Polri, Jhon Welsli Purba (37) warga Aspol Laguboti, Jl. Pantuan Nagari, Keluarahan Pasar Laguboti, Kecamatan Laguboti, Toba Samosir.

John yang bertugas di Polsek Laguboti, Toba Samosir meninggal dunia pasca kecelakaan yang ia alami di Jalinsum Medan-Tarutung, Desa Tampubolon Lumban Atas, Kecamatan Balige, Toba Samosir, Senin (29/5/2017) pagi, sekira pukul 07.15 WIB.

Tak hanya John, putrinya Jessica Purba (8) juga meninggal dunia akibat insiden tersebut, sedangkan putranya Jovanca Wesly Purba (6) yang turut ia bonceng hanya mengalami luka memar dan lecet dibeberapa bagian tubuhnya.

Informasi yang dihimpun, pagi itu korban bermaksud mengantar putri nya ke sekolah. Dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio tanpa Nopol, ia berangkat dari Laguboti menuju Balige.

Naas, saat tiba di TKP, kendaraan korban bersenggolan dengan mobil penumpang L300 BK 1239 OC yang dikemudikan oleh Dinpos Nababan (35) warga Desa Paniaran Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara, yang datang dari arah berlawanan.

Bus penumpang itu berupaya mendahului kendaraan yang ada di depannya, hingga harus mengambil lajur kanan. Korban yang datang dari arah berlawanan tidak dapat menghindar hingga kecelakaan tidak dapat terelak.

Korban dan kedua anaknya langsung terpental ke badan jalan dan mengalami sejumlah luka. Ketiga korban, termasuk Jessica yang mengalami luka paling parah yakni lecet pada kaki kanan, memar pada kaki kanan, dan benturan pada kepala langsung dilarikan ke RSU HKBP Balige dan langsung mendapat perawatan medis.

Namun nyawanya tidak tertolong hingga akhirnya meninggal dunia. Ayahnya, John yang juga menjadi korban turut mendapat perawatan yang sama, namun lukanya tidak begitu serius.

Naasnya, John yang diduga mengalami penyakit jantung tiba-tiba pingsan saat mengetahui anaknya sudah meninggal dunia, hingga akhirnya John juga meninggal pasca mendengar kabar tersebut. Sementaranya putranya hingga kini masih menjalani perawatan medis.

Pihak kepolisian dari Satlantas Polres Balige yang turun ke lokasi, langsung mengamankan para korban dan kedua kendaraan tersebut, juga mengamankan pengemudi bus L300 itu.

Kini, pengemudi yang tidak mengalami luka serius masih menjalani pemeriksaan di Polres Tobasa. Sementara jasad kedua korban telah diserahkan kepada pihak keluarga.

“Korban hendak mengantar anaknya ke sekolah. Saat itu, korban membonceng kedua anaknya. Ketika di TKP, terjadi kecelakaan dengan bus L300 hingga ketiga korban terpental.

Ketiga korban langsung dilarikan ke rumah sakit, namun putrinya tidak dapat diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan medis.

Ayah korban yang merupakan anggota Polri turut meninggal dunia setelah mengetahui jika putrinya sudah meninggal, sementara putranya masih dirawat,” sebut Kasat Lantas Polres Tobasa, AKP Robinson Sembiring SH, saat dikonfirmasi, Senin (29/5/2017).

“Korban meninggal sudah kita serahkan kepada pihak keluarga. Sedangkan barang bukti yakni 2 unit kendaraan sudah kita amankan, sedangkan supir L300 sudah diamankan dan masih diperiksa,” ujar kasat mengakhiri.

Dikutip dari Metro24jam.com
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah