Soto Padang Johor Hangatkan Badan Kaya Rempah-Rempah

Posted 22-10-2012 12:13  » Team Tobatabo
Foto Caption: Soto Padang Johor

Medan Kota tercinta yang penuh dengan preman kalau orang bilang, tapi bagi gue kota medan itu penuh dengan berbagai macam kuliner khas lho... tinggal sebut aja kuilner dari sabang sampai merauke pasti dengan mudah di jumpai di kota yang terkenal dengan Bika Ambon, Bolu Meranti atau Pancake Duriannya dan hampir semua ada di Medan.

Tapi di postingan kali ini gue ga mau bahas jajanan khas medan yang gue sebutin barusan, gue mau bahas “Soto Padang”. Soto padang? Emang ada di medan? Bukannya Cuma ada di padang? Eiittsss jangan salah lho... kan udah gue bilang diatas hampir semua kuliner khas indonesia bisa kita jumpai dengan mudah.

Okeh balik ke cerita “Soto Padang”!! Awalnya sih gue tau ada “Soto Padang” ini dari sebuah akun twitter @SotoPadangJohor yang memfollow akun twitter gue dan setelah gue buka profilnya lokasinya ga begitu jauh dari kampus gue dan lokasinya yang strategis itulah yang ngebuat napsu makan gue untuk mencicipi “Soto Padang” ini menggebu-gebu.

Pas banget jam makan siang dan urusan kampus gue kelar jadi waktunya untuk icip-icip “Soto Padang”, tinggal jalan semenit udah sampai ke TeKaPe dari kampus.

Awalnya sih ga yakin kalau di tempat ini jual “Soto Padang” tapi setelah ngeliat spanduknya barulah gue yakin kalau ini emang tempatnya sesuai dengan yang ada di profil akun twitter @SotoPadangJohor.

Begitu masuk ke lokasi gue langsung liat list menu yang di letakin dibawah Setelling (bahasa lainnya apa ya kalau untuk tempat lemari makan yang ada di rumah makan?) naaaah “Soto Padang” ada di urutan pertama dan diikuti satu menu yang masih asing di otak gue “Ketupat Pakis” serta menu lainnya.

Oke gue ga mau pesen “Ketupat Pakis” !! kenapa karena tujuan gue Cuma satu “Soto Padang” dan kalaupun gue pesen “Ketupat Pakis” udah pasti ga bakal habis gue makan, mengingat gue tuh kalau makan porsinya dikit.

Berbicara Rasa

Rasa emang ga pernah bohong!! Rasa yang bisa kita dapatkan ketika pertama kali nyeduh kuahnya yang berwarna agak coklat kehitaman itu wuiiiiihh seger banget dah apalagi kalau udah masuk ke perut, rasanya jadi hangat karena campuran dari berbagai rempah-rempah dan bumbu rahasia krabby patty yang terakhir ngasal kebanyakan nonton spongebob. Dalam hati gue tuh “yeeeeey akhirnya bisa nyicipin satu lagi kuliner khas indonesia “Soto Padang” .

“Soto Padang” disajikan dengan nasi putih ditambah beberapa kerupuk merah yang digoreng kering. Campuran dari soto ini ada daging (gue ga tau itu daging sapi atau kambing) yang kenyal dan hati-hati buat yang punya gigi berlubang bisa nyangkut disela-sela gigi, terus rajangan daun bawang goreng yang ngebuat rasanya makin maknyos!!

Bener-bener beda rasanya “Soto Padang” dengan soto yang lainnya yang pernah gue coba (soto medan & coto makassar) dan wajib dicobain buat Foodlicious a.k.a pecinta kuliner. “Soto Padang” ini pas banget dimakan waktu lagi musim hujan kayak sekarang ini (28 agustus 2012) di kota medan dan di suhu yang dingin karena bisa menghangatkan badan berkat bumbu-bumbu dan rempah-rempahnnya.

Soal Harga?

Harga adalah hal nomor dua kalau udah cinta sama suatu makanan. Di “Soto Padang” ini seporsinya bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 10.000,-. Cukup terjangkaulah apalagi dibayar dengan rasanya yang seger, nikmat dan gurih itu... cocok kam rasa? Bungkuss!! bahasa Medan.

Alamatnya Dimana?

Untuk urusan yang ini gue agak ribet ngejelasinya karena ga dikasi nomor tempat rumah makannya. Alamatnya ada di Jl. A.H Nasution, kalau dari simpang pos padang bulan ntar ngelewati dikit simpang empat Jl. Luku, lokasinya sebelum kampus gue STMIK Triguna Dharma Medan yang ada di sebelah kiri!

Kurang jelas juga? Coba deh follow akun twitternya @SotoPadangJohor trus tanya ke adminnya. Gimana?? Cocok kam rasa? Bungkus!

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI