Cari

Merayakan Kopi Nusantara Bersama Bapak Joko Widodo

Posted 04-10-2017 12:56  » Team Tobatabo

Tanggal 1 Oktober adalah Hari kopi Nasional dan International Coffee Day. Ada miliaran petani kopi di dunia,dan sejuta lebih petani kopi di indonesia yang hidup dari Kopi ( Coffee) ditambah dengan miliaran stakeholder kopi dan ratusan miliar peminum dan penikmat kopi dipenjuru dunia. Tidak salah bahwa Kopi adalah sebagai produk dunia terpopuler setelah minyak bumi.

Sejak di temukan 3000 tahun lalu (1000SM) di negara Ethiopia, kopi telah di budidayakan di lebih 50 negara dunia. Salah satunya Indonesia, yang masuk pertama kali pada tahun 1669 di Jawa, ke daerah sumatera,kawasan danau toba sendiri kopi masuk tahun 1888 dan sekarang , hampir kepulauan indonesia, tanaman kopi sudah dibudidayakan, dan kopi dari indonesia sangat terkenal,didunia karena semua kopi specialty (kopi dengan aroma dan rasa yang istimewa, diatas kopi rata-rata pada umumnya, ber kwalitas premium). Sekarang indonesia adalah produsen kopi terbesar ke- 4 dunia setelah Kolombia, Vietnam dan Brazil. dengan produksi kopi 691.000 ton (tahun 2016).

loading...

Sungguh perjalanan yang sangat panjang. oleh karena itu, KOPI ....Sangat pantas untuk di rayakan

****

Joko widodo berpose bersama gani silaban

Dalam rangka Hari Kopi Nasional ini, Bapak Presiden Joko Widodo mengundang para penggiat kopi nusantara dalam acara "Ngopi Sore Bersama" di Istana Bogor, Minggu (1/10/2017). Tamu yang hadir pun cukup banyak, mulai dari Petani, Pengusaha, Barista, sampai artis-artis ternama.

Kami (13 orang) adalah utusan dari Nusantara (semua dari Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis (MPIG) di daulat sebagai BARISTANA ( Barista Istana) untuk menyajikan kopi terbaik Nusantara kepada Bapak Presiden dan untuk semua undagan .

Ada Kopi Arabika Sumatera Lintong dari Humbang Hasundutan, Kopi Liberika Tungkal Jambi, Kopi Sumatera Simalungun, Kopi Arabika Pulo Samosir, Kopi Arabika Solok, Kopi Arabika Jawa Preanger,Kopi Robusta Pinogu, Gorontalo.

Kopi Lintong dan gani silaban

Sebagai utusan dari Kabupaten Humbang Hasundutan, atas ijin Bupati Humbang Hasundutan, suatu kehormatan bisa menyajikan kopi terbaik dari Humbang Hasundutan kepada bapak Presiden dan tamu undangan "Kopi Arabika Sumatera Lintong " yang kami bawa dan olah dengan racikan special dari varietas, sigarar utang, lasuna, onan ganjang, Djember dan wild kopi luwak yang diproses oleh team profesional UKM dari KSU POM HUMBANG COOP -Nagasaribu dan UKM Jo & Ke pimpinan bapak Isner Manalu, yang bergabung dalam wadah MASPEKAL ( Masyarakat Pemerhati Kopi Arabika Sumatera Lintong )

Kopi Lintong dan gani silaban

Dalam acara ngopi bareng bersama Presiden turut juga hadir dan menikmati kopi Nusantara: Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki; Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf; Pendiri Mahaka Group, Erick Thohir, Penulis Buku Dewi Lestari atau yang akrab disapa Dee Lestari, pengusaha kopi sekaligus aktor, Nino Fernandez; dan dua pemeran utama film Filosofi Kopi, yakni Chico Jericho dan Julie Estelle.

Kopi Lintong dan gani silaban

loading...

Terima Kasih sebesar besarnya kami sampaikan kepada Bapak Presiden RI Bapak Joko Widodo, atas undangan special dan sudah menikmati kopi Nusantara terkhusus kopi Sumatera Lintong, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BE KRAF) bapak Triawan Munaf dan team dan fasilitas dan panduannya selalu, kepada saudara/i Team BARISTANA ( Barista Istana) atas kolaborasi menjamu tamu, Kepada Bapak Bupati Humbang Hasundutan, atas ijin untuk bisa memberikan yang terbaik dalam acara ini.

Para pengusaha kopi indonesia berfoto bersama presiden jokowi

Kopi Sumatera Lintong sudah menembus Istana pak. 

Dan terakhir kepada bapak di ring 1 ,Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang selalu setia menemani kami, walaupun sangat sulit menembus istana, Bapak selalu memandu kami.Bapak bapak memang keren, dan bisa tersenyum manis, apalagi setelah minum Kopi Nusantara. hehehe.......

Sukses Selalu Petani Kopi Nusantara dan Majulah INDONESI kita.
HORAS...

Ruang Garuda, Istana Bogor
Minggu, 01 Oktober 2017

Your farmer, petani kopi lintong
ganisilaban
www.ganisilaban.com

Photo Kredit: Biro Press Setpres, BE KRAF dan Team, Photo pribadi bersama presiden atas kebaikan mbak Marrysa dari Citilink Infligt Magz dan pemilik poeticpicture, Bang Dani Purba Wartawan NET TV.
Bagi Photografer yang mau memberikan photo kami waktu acara ngopi bareng dengan Presiden, akan kami apresiasi dengan kopi #sumateralintongcoffee . Maklum sesuai standart dari Ring1 Paspampres, Kami dilarang membawa camera dan HP. Terima Kasih.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah