Cari

Kabar Gembira, Batik Air Kini Turut Ramaikan Bandara Silangit

Posted 08-11-2017 13:43  » Team Tobatabo
Foto Caption: Maskapai Penerbangan Batik Air

Menyusul beberapa maskapai yang sudah terlebih dahulu melayani rute Silangit seperti Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Wings Air, dan terakhir Citilink yang akan mulai terbang 10 November 2017 nanti, Batik Air yang juga di bawah naungan Lion Air Group ini tidak mau ketinggalan.

Maskapai Batik Air akan segera menerbangi Silangit mulai 1 Desember 2017 setelah rute baru Bandara Internasional Sukarno Hatta tujuan Bandara Internasional Silangit disetujui oleh Kementerian Perhubungan.

Seperti Citilink yang akan mulai terbang 10 November 2017 ini, Batik Air juga akan menggunakan jenis pesawat yang sama yaitu Airbus A320 NEO. Pesawat yang digunakan adalah pesawat pesanan yang baru tiba dari pabrikan Airbus di Toulouse, Perancis. Batik Air menyediakan 12 kursi bisnis dan 144 ekonomi.

Penerbangan Batik Air rute Sukarno Hatta-Silangit menggunakan nomor penerbangan ID6832 berangkat pukul 9:35 dan sebaliknya ID6833 dari Silangit-Sukarno Hatta pukul 12:20 setiap hari.

Kehadiran pesawat berukuran besar ini dibanding pesawat-pesawat yang sebelumnya melayani penerbangan ke Silangit sejalan dengan selesainya peningkatan run way Bandara Silangit pada bulan Oktober lalu yaitu perpanjangan landasan menjadi 2650 meter dan lebar 45 meter.

Diharapkan dengan hadirnya pesawat-pesawat dengan kapasitas lebih besar di Bandara Silangit maka harga tiket yang ditanggung penumpang bisa lebih murah.

Dikutip dari YP2KDT
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah