Cari

Kunjungan Jokowi ke Kota Siantar, Mulai dari Siswi SMP Menangis, hingga Naik Mobil ke Bandara KNIA

Posted 29-11-2017 19:21  » Team Tobatabo
Foto Caption: Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kota Pematangsiantar, Senin (27/11/2017) siang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Senin (27/11/2017). Kunjungan presiden ini adalah kunjungan langka bagi warga Pematangsiantar sejak Presiden Soekarno.

Bahkan mungkin ini pertama kalinya Presiden RI mengunjungi salah satu kota di Provinsi Sumatera Utara itu. Kota ini hanya perlintasan saja bagi para presiden.

loading...

Namun, kali ini Presiden Jokowi menginjakkan kakinya ke kota ini. Ribuan warga pun ingin melihatnya dari dekat secara langsung.

Jokowi di Siantar

(Tribun Medan/Abdi Tumanggor)

Sejak pagi warga sudah menunggu kedatangan Presiden Jokowi.

Setiap ada lewat iring-iringan mobil keamanan yang terlebih dahulu melintas, warga mengarahkan pandangannya.

"Presiden Jokowi sudah datang, sudah datang," ujar warga.

Ternyata sang Presiden belum lewat juga. Yang lewat sebagian pejabat yang ingin terlebih dahulu melihat lokasi yang ingin dikunjungi Presiden Jokowi.

Melihat tanda-tanda akan semakin dekat jarak dan waktu kedatangan Jokowi, masyarakat semakin berdesak-desakan ke pinginggir badan jalan.

Jokowi di Siantar

(Tribun Medan/Abdi Tumanggor)

Anak-anak sekolah yang masih berpakaian dinas dari SD hingga SMA/SMK terlihat begitu sabar menunggu kedatangan sang Presiden RI.

loading...

Para siswa memegang bendera merah putih kecil dan ada yang menggunakan pakaian adat, seperti ulos diselempakan di pundaknya. 

Bahkan, anak-anak sekolah sampai duduk di atas badan jalan tanpa beralaskan apa pun dengan menahan teriknya matahari siang itu.

Jokowi di Siantar

(Tribun Medan/Abdi Tumanggor)

Presiden Jokowi pun tiba pukul 12.50 WIB.  Jalanan tumpah dipadati warga yang ingin bersalaman dan mengabadikannya dari ponsel.

Warga histeris dan terus meneriaki nama Jokowi. "Pak Jokowi, pak Jokowi,"sapa warga.

Presiden tampak menoleh ke kanan dan ke kiri sambil melambaikan tangannya dengan senyum ramah menyapa warga.

Jelang sekitar 200 meter dari Lapangan H Adam Malik, Presiden Jokowi turun dari dalam mobil dan berjalan kaki menuju lokasi sambil menyapa warga.

Sesekali Presiden Jokowi membagikan bingkisan kaos berwarna hitam dan juga buku-buku.

Seperti salah satu foto yang dipublikasikan akun Info Seputar Presiden yang didokumentasikan foto Biro Pers Istana, mendapat tanggapan haru dari netizen.

Jokowi di Siantar

(Tribun Medan/Abdi Tumanggor)

Foto seorang siswi SMP menangis saat ingin bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menunjukkan arah tangannya ke siswi itu dan Paspampres pun dengan sigap memanggil dan mempersilakannya bersalaman dan foto bersama Jokowi di dekat mobil Kepresidenan.

Melihat foto ini, berikut komentar netizen yang dikutip Tribun-Medan.com dari akun Info Seputar Presiden:

Johamal Habeahan: Dia menangis bkn karena sedih,namun dia merasa terharu dapat berjabatan tangan langsung dengan Bapak Jokowi,Sang Presiden R·I yg sangat dekat dengan rakyatnya·

Sianipar Junior: semoga pak jokowi semakin di berkati, kesehatan nya ttp fit utk memimpin indonesia ini...tak ada pekerjaan yg sia-sia pak untuk membangun ini semua maka hasil yg baik akan indonesia dpt kan...banyak yg cinta sm bapak akan keberhasilan bapak krn 1 periode tdk lah cukup jadi doa dan harapan kami sebagai pendukung bapak maju dan ttp eksis.

Gustav Sudiyanto: ikut terharu melihat anak sekolah bisa berjabat tangan dengan Presiden. Semoga menjadi berkah kebaikan bagi masa depannya.

Belinda Marsaulina: Trimakasih TUHAN untuk presiden indonesia yang begitu rendah hati... anak cucu kami bisa melihat kebaikan MU.amin

Romy Uli Xynaga: Wajah lelah pak presiden...ialah sebuah pengorbanan buat rakyatnya....tetap berkarya pak buat bangsa dan negara ..kerja ..kerja...kerja...kami mendungkung 2 periode...

Dorti Manullang: Saya aja pun terharu y adek ku yg manis mantah semoga kau nanti anak yg berbakti pd TUHAN org tua dan negara .amin

Iwan Manihuruk: Luar biasa anak ini..terharu banget bisa bersalaman dengan presiden idola..

Tuti Rahayu: terharu bangeet presiden yg bgtu dicintai rakyat love pak jokowi smoga allah senantiasa melindungi beliau dimanapun berada

Abdul Fatah: Tak terasa nangis dewe cukkkk.

Lasma Sidabutar: Bangga dan Terharu untuk Presiden RI.

Lulut Kurniawati: Pastinya nangis haru ya dek saya pun sama.

Pembagian 6.300 Sertifikat Tanah dan Naik Mobil Menuju Bandara Kualanamu

Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Pematangsiantar ini, Presiden Jokowi membuka pembagian 6.300 sertifikat tanah kepada warga.

Di antaranya untuk warga Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, dan daerah lainnya.

Sertifikat tanah dibagikan secara simbolis kepada warga yang naik ke atas panggung.

Jokowi di Siantar

(Tribun Medan/Abdi Tumanggor)

Menjelang sore, usai dari Lapangan H Adam Malik, Presiden Jokowi melanjutkan makan siang ke salah satu rumah makan di Jalan Medan-Pematangsiantar.

Di lokasi rumah makan ini, warga juga memadatinya.

Paspampres tampak sibuk menjaga warga yang ingin mendekati sang presidennya.

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Sumut T Erry Nuradi, dan Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah , keluar dari dalam rumah makan sekitar pukul 15.00 WIB.

Melihat warga begitu antusias dan meneriaki namanya, Presiden Jokowi tidak langsung masuk ke dalam mobil.

Ia berdiri dan menoleh ke kiri-kanan.

Dipanggilnya satu per satu warga yang ingin bersalaman dengannya dan foto bareng.

Jokowi di Siantar

(Tribun Medan/Abdi Tumanggor)

Setelah dirasa Paspampres sudah cukup, Presiden Jokowi pun masuk ke dalam mobil RI 1 dan bergerak menuju Bandara Kualanamu, Deliserdang, dan langsung take off menuju Jakarta, karena mempersiapkan kedatangan Perdana Menteri Denmark ke Istana Bogor, Selasa (28/11/2017). 

Helikopter yang ditumpanginya saat mengantarnya ke Kota Pematangsiantar, tampak hanya terparkir di halaman Brimob, Pematangsiantar.

Presiden Jokowi lebih memilih naik mobil RI 1 daripada naik helikopter ke Bandara Kualanamu. Hal itu untuk melihat kondisi jalananan di Jalan Lintas Sumatera tersebut.

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah