Cari
 Bonapasogit
 Diposting 24-01-2018 13:54

Mengaku Bisa Berenang, Remaja Asal Sergei ini Malah Tenggelam di Danau Toba. Ini Videonya Sebelum Kejadian...

Foto Caption: http://newscorner.id/remaja-asal-perbaungan-tenggelam-di-perairan-danau-toba-ini-video-sebelum-korban-tenggelam/

Seorang remaja asal Desa Sukasari, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Sergei, Senin (22/1-2018) pukul 16.30 WIB dilaporkan tenggelam di perairan Danau Toba.

Yudhistira Susanto (17) yang diketahui sehari-harinya bekerja sebagai buruh ternak ikan, di Pantai Tapian Haranggaol RT. IV, Kelurahan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Purba AKP R. Turnip, SH menerangkan, menurut keterangan para saksi yakni Risky Adinata Simatupang (16), warga Desa Petuahan Kecamatan Pegajahan, Leo Siregar (26), warga Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar. Jodi Tua Lubis (15), warga Perbaungan sebelumnya korban berangkat menuju Keramba Jaring Apung (KJA) milik Pak Nadia Hutahaean bersama dengan korban untuk memberi makan ikan.

Setibanya di KJA tersebut, para saksi dan korban bersama-sama memberi makan ikan kemudian beristirahat. Sekitar pukul 16.30 WIB, Risky Adinata Simatupang melihat korban terbangun, lalu menanyakan “Mau Kemana Kau” kepada Korban.

Namun Yudistira tidak menjawab dan langsung melompat ke danau dan kemudian memegangi besi yang ada pada KJA.

Melihat hal tersebut Risky pun bertanya pada Yudistira apakah ia pandai berenang. “Taunya Kau Berenang?”

Ia pun mengaku kalau ia bisa berenang. “Pandainya Aku”, jawabnya.

Lalu Risky pun memintanya untuk membawakan celana ke seberang KJA.

“Kalau Gitu Bawalah Celana Abang Paskalis Malau Ke Sebrang,” suruhnya.

Yudistira pun mengiyakan dan berenang sembari mengigit celana milik Paskalis Malau (18).

Namun sekitar sepuluh meter dari titik awalnya, Risky melihat Yudistira sudah mulai kehabisan tenaga untuk melanjutkan berenang.

Tanpa menunggu lama ia pun melompat ke air untuk membantu. Namun sayang usahanya tak berhasil, Yudistira tak terselamatkan dan menghilang dari pandangan di peraian Danau Toba.

Mengetahui temannya tenggelam, para saksi bergegas memberitahukan kejadian itu ke para pekerja KJA lainnya agar dilakukan pertolongan kepada Korban.

Pihak Polsek Purba pun langsung turun ke lokasi setelah mendapatkan informasi peristiwanya, dengan dibantu masyarakat sekitar, pencarian dilakukan di sekitar tenggelamnya Korban.

Selanjutnya Tim Pos SAR Parapat meluncur kelokasi pukul 21: 00 WIB dan melakukan pencarian dan penyelaman di sekitar lokasi. Namun sampai Selasa (23/1) Yudistira belum berhasil ditemukan.

Tim melaksanakan pencarian bersama Potensi Gabungan dari Polsek Tigarunggu, Camat Haranggaol Horison serta masyarakat.

Torang M Hutahaean, dari Basarnas wilayah Danau toba menyampaikan malam ini pihaknya akan melakukan pemantauan dan selanjutnya besok akan dilanjutkan pencarian kembali.

Dikutip dari Newscorner.id
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah