Cari

Untuk Keenam Kalinya, Pemkab Humbahas Kembali Terima Opini WTP

Posted 26-05-2018 11:16  » Team Tobatabo
Foto Caption: Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Dra VM Ambar Wahyuni MM Ak foto bersama dengan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE, Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit Amd dan sejumlah kepala daerah lainnya usai penyerahan LHP atas LKPD TA 2017

Humbahas (SIB) -Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) kembali menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017. 

Penghargaan ini merupakan yang keenam kalinya kapada Pemkab Humbahas setelah lima tahun sebelumnya juga memperoleh penghargaan yang sama pada tahun 2011, 2012, 2013, 2014 dan 2016 lalu.

loading...

LHP atas LKPD itu diserahkan Kepala BPK Perwakilan Sumatera Utara Dra VM Ambar Wahyuni MM Ak dan diterima Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE dan Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit Amd di Aula BPK Perwakilan Provinsi Sumut di Medan, Kamis (24/5). Pada kesempatan itu, LHP sekaligus diserahkan ke sejumlah kabupaten/kota se-Sumut dan dihadiri kepala daerah dan DPRD masing-masing.

Turut hadir mendampingi Bupati dan Ketua DPRD Humbahas, Kepala BPKPAD Drs John Harry Marbun MMA, Inspektur Kabupaten Bilson Parluhutan Siahaan MM, Sekretaris DPRD Drs Parlindungan Simamora MM dan Kabag Protokoler Lampos Purba SP. 

Bupati Dosmar Banjarnahor kepada SIB via selulernya menyampaikan bahwa prestasi WTP itu adalah hasil kerja keras seluruh jajaran OPD/ASN dan tentunya berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Humbahas.

Karena itu, dia mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat Humbahas, begitu juga kepada seluruh OPD dan Forkopimda serta pimpinan dan seluruh anggota DPRD Humbahas yang sudah memberi tenaga dan pikiran dalam proses penganggaran dan pengawasan APBD TA 2017.

Tak lupa, bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala dan personil BPK Perwakilan Sumut atas kerjasama dalam pengelolaan keuangan daerah Humbahas tahun 2017 sehingga Pemkab Humbahas memperoleh opini WTP.

"Dengan WTP ini, Pemkab Humbang Hadundutan harus lebih serius dalam bekerja agar Kabupaten Humbang Hasundutan lebih baik lagi ke depan. Perlu juga dipahami, bahwa Badan Pemeriksa Keuangan hanya fokus dalam penyajian laporan keuangan tahun 2017 yang wajar," sebut bupati.

Terpisah, Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit Amd menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Pemkab Humbahas atas perolehan Opini WTP keenam kali itu. Dia berharap agar ke depan, Pemkab Humbahas lebih bersinergi dalam hal arah pembangunan khususnya dalam hal pengelolaan keuangan agar lebih cepat dan tepat sasaran dan sesuai dengan harapan pemerintah pusat dan BPK RI.

"Kita memberikan apresiasi yang tinggi buat Pemkab Humbahas. Semoga ke depan, Humbahas dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini. Kita juga berharap agar perolehan WTP ini menjadi tolok ukur dalam menjalankan roda pemerintahan di kemudian hari sehingga pemerintah meningkatkan kinerjanya dan mengikuti aturan dan perundang-undangan yang berlaku, baik secara administratif ataupun keuangan," pungkasnya.

Dikutip dari HarianSIB
Tags
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah