Cari
 Bonapasogit
 Diposting 20-08-2018 14:38

Pemkab Samosir Bangun Open Stage Terbuka Untuk Umum

Samosir - Pemkab Samosir disebutkan baru saja selesai membangun sebuah panggung terbuka. Menurut Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Open Stage Samosir itu berlokasi di Pantai Indah Situngkir dan memiliki panorama yang indah.

“Selamat sore Bapak/Ibu… Kabar gembira dari Samosir Negeri Indah Kepingan Surga. Baru saja Pemkab Samosir membangun sebuah panggung terbuka (open stage) di Pantai Indah Situngkir. Tempatnya indah sekali,” sebut Rapidin Simbolon, sebagaimana diterima topmetro.news, Minggu sore, (19/8/2018).

Open Stage Samosir Terbuka Untuk Umum

Menurut Rapidin Simbolon, Open Stage Samosir itu dipersiapkan untuk tempat pertunjukan seni budaya, tor-tor, opera, musik, mossat, dan lain-lain. Selain itu, open stage bisa dipergunakan masyarakat umum untuk berbagai kegiatan kesenian, sebagaimana disebutkan di atas.

“Dibuka setiap Sabtu sore sampai malam hari. Bila ada sanggar-sanggar atau grup seni, dipersilahkan mendaftar ke Dinas Pariwisata Samosir. Kegiatan ini juga dikerjasamakan dengan BODT. Bila perlu info lebih lanjut, hubungi no telepon Kadis Pariwisata Samosir, 081263907080,” urai bupati.

Program Kerakyatan Jokowi

Sebelumnya, Bupati Rapidin Simbolon juga menginformasikan program-progam kerakyatan Presiden Jokowi, yang sudah berlangsung di wilayahnya. “Salah satu dusun terpencil yaitu Dusun Si Bosa Desa Sideak Samosir Kecamatan Palipi sudah kami kunjungi dalam tindak lanjut listrik bagi keluarga yang kurang mampu. Mereka senang dan bahagia begitu listrik masuk dan langsung nyala di rumah mereka,” sebut Rapidin.

Rapidin juga menyinggung soal Program Dana Desa, yang menurutnya betul-betul memprioritaskan pemberdayaan masyarakat desa. “Materialnya dari masyarakat sesa dan SDM-nya juga dari masyarakat desa. Tampak dalam gambar mereka sedang membangun jalan desa,” katanya, seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi.

Hal lain yang diinformasikan Rapidin Simbolon adalah seputar pengembangan wilayah Onan Baru. “Sekilas informasi untuk di Kota Pangururan wilayan Onan Baru, segera selesai di-overlay dan akan dilanjutkan dengan pembuatan deck slab untuk penutup saluran, yang nantinya berfungsi sebagai trotoar. Jalan nasional terus berproses dan semoga tidak ada hambatan,” sebutnya.

Apresiasi Positif Warga

Seorang warga pun menyampaikan apresiasi kinerja bupati, termasuk kunjungan terhadap warganya. Menurutnya, kunjungan seperti itu sangat menyentuh hati warga dan membuat rasa bangga yang tidak ternilai dengan materi.

“Senyum si ibu ini sangat mengharukan bertemu dengan Pak Bupati-nya dengan tidak terduga. Tabonai ate. Damai dan sejuk di hati,” katanya.

“Pertanyaannya., apakah berkurang wibawa Pak Bupati dengan kunjungan seperti ini? Jawabannya, tidak! Apakah masyarakat keberatan dengan kunjungan seperti ini? Jawabannya, tidak! Apakah ada gunanya bagi kedua belah pihak antara Pak Bupati dengan masyarakat dengan kunjungan seperti ini? Jawabannya, iya! Sangat penting dan sangat berguna, saling menghargai, dan saling membutuhkan,” tuturnya.

Sementara warga lainnya menyampaikan, bahwa mereka juga mengharapkan kunjungan Bupati Samosir. “Masyarakat Desa Lumban Pinggol juga rindu akan kehadiran Bapak Bupati. Terutama dalam hal monitoring kami sebagai badan yang di-SK-kan oleh Bapak. Kami harus mengakui bahwa kami masih minim akan SDM dalam fungsi pengawasan. Sebagai desa pinggiran pusat ibukota kabupaten, kami ingin perhatian Bapak Bupati,” katanya. 

Dikutip dari Topmetronews
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah