Cari

Ini Pantai Cantik dengan Spot Foto Instagramable di Samosir

Posted 17-09-2018 17:06  » Team Tobatabo
Foto Caption: Istragramable spot di pantai batu hoda

Di Pulau Samosir ada pantai cantik bernama Batu Hoda. Tak hanya menikmati keindahan pantai, di sini traveler bisa berfoto di spot yang unik.

Banyak destinasi menarik ketika berlibur di Kabupaten Samosir. Negeri yang dikenal sebagai kepingan surga ini menawarkan berbagai eksotisme alam dan budaya. Salah satu yang sedang digandrungi oleh banyak wisatawan adalah objek wisata rintisan yaitu Pantai Batu Hoda.

endapan batu di pantai batu hoda

loading...

Endapan Batu di pantai Batu Hoda, Samosir.

Akses menuju Batu Hoda ini mudah, melalui pelabuhan Tomok atau Tuktuk anda cukup mengambil arah ke kanan mengikuti jalur lingkar Samosir, sekitar 10-15 menit menuju desa cinta damai.

Batu Hoda, atau Batu Kuda, konon katanya oleh masyarakat setempat, dulunya berasal dari seekor kuda hitam yang senantiasa setia menunggu pasangan sejatinya di tepi Danau Toba sampai akhirnya membatu.

Maka tidak mengherankan ketika traveler memasuki Pantai Batu Hoda ini, di tengah kawasan menuju pantai berbatu akan melihat simbol patung kuda hitam terbuat dari ban yang didesain begitu menarik dan unik.

Ketika menuju pantai, maka akan melihat kumpulan endapan bebatuan unik diperkirakan berumur ribuan tahun dan pepohonan unik tumbuh tepat di atas sebagian bebatuan tersebut. Ya, ini salah satu keunikan pantai ini, karena juga dikenal sebagai salah satu Geosite Kaldera Toba.

Berjalan mengitari kawasan, traveler akan disuguhkan berbagai area foto, mulai dari Solu Batak (semacam perahu), rumah pohon, sarang burung dan berbagai arena permainan anak. Salah satu yang benar-benar menarik perhatian saya adalah konsep tata letak gazebo di seluruh kawasan pantai.

Gazebo yang kemungkinan berukuran 2x2 m ini bisa dimanfaatkan untuk bersantai bersama keluarga dan gratis. Ya, memang hanya dengan membayar karcis masuk Rp 10.000 kita sudah bisa menikmati segala fasilitas di pantai termasuk gazebo, spot foto dan beragam permainan.

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah