Cari

Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2018 Sukses. Tahun Depan akan Ada Kategori 150 K

Posted 24-09-2018 13:20  » Team Tobatabo
Foto Caption: Peserta Samosir marathon 2018

Samosir - Kabupaten Samosir dengan sejuta pesona , daerah dataran tinggi, pegunungan, dan pantai yang dikelilingi Danau Toba, hari ini sukses menjadi tuan rumah Ultra Marathon 2018.

Ini merupakan kali ke empat ajang bergengsi Ultra Marathon Indonesia yang dinaungi oleh Dinas Pariwisata Samosir.

samosir lake toba ultra marathon 2018

Berlari bagai di atas awan, menyuguhkan panorama Danau Toba ,pegunungan yang eksotik dan melalui tempat-tempat budaya tradisional Batak Toba dan paling populer di Pulau Samosir adalah hal yang memanjakan mata yang ditawarkan dalam event ini.

Disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Samosir Drs.Ombang Siboro, M.Si kepada Newscorner.id, Peserta lomba start pukul 05.30 WIB Kategori 50K dan 25K dilepas oleh Bupati Samosir di Hotel Sitiotio, Pangururan dan dilanjutkan dengan Kategori 10K yang dilepas oleh Wakil Bupati Samosir . Sedangkan dan Kategori 5K dilepas oleh Wakapolres Samosir.

samosir marathon

Even ini pun sukses mendatangkan pelari marathon dari luar kota dan bahkan luar negeri . Chan Weng Fatt (70) peserta yang berasal dari Singapura dengan usia paling tua pada Event Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2018 .

Ia mengaku sangat menikmati panorama alam, dan kesejukan wilayah Samosir dan sangat bersemangat untuk mengikuti SALUT tahun yang akan datang.

Kepala Dinas Pariwisata Samosir Drs.Ombang Siboro, M.Si bersama Nefo Ginting selaku Event Organizer berkolaborasi dengan gigih sampai tahun ke empat ini selalu sukses mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Direncanakan untuk tahun mendatang akan digelar Marathon Kategori 150 K di Samosir dengan Rute Sepanjang Jalan Lingkar Samosir.

Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon, MM mengapresiasi suksesnya event ini setiap tahunnya. Ia pun sangat mendukung dilaksanakan setiap tahun dan mengharapkan peserta yang lebih banyak lagi.

Medali Emas untuk Kategori 50 K putra diraih Udin Akbar asal Binjai dengan total waktu 3.36.33 detik, sementara untuk Kategori 50 K putri diraih Asuka Nakajima, asal Jepang dengan waktu 4.23.53 detik.

Dikutip dari Newscorner.id
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah