Cari

Petinju Senior Siantar Sayangkan Atlit Berlatih dengan Alat Seadanya

Posted 08-10-2018 14:06  » Team Tobatabo
Foto Caption: Ramli saat berlatih tinju dengan sejumlah rekannya.

Siantar - Harjanto Saragih Sumbayak merupakan salah satu Petinju Nasional asal Kota Siantar yang sudah menggantung sabuk tinju.

Dirinya menyayangkan kondisi atlit tinju Siantar yang berlatih dengan peralatan seadanya dan terkesan minim perhatian.

“Siantar sebenarnya penghasil atlit, khususnya tinju. Tapi sayang, tidak ada yang bisa menjadi bapak angkat,” ujar Harjanto, Senin (1/10/2018).

Dirinya berharap akan adanya sosok yang dapat memberikan perhatian serius untuk kemajuan dunia tinju, khususnya di Siantar.

Kenang Harjanto, di masa dirinya berlatih dan bermain tinju, Siantar Hotel yang memfasilitasi perlengkapan latihan mereka, termasuk ring tinju. “Saat ini sudah tidak ada lagi yang mampu,” sesalnya.

Lebih lanjut Harjanto berharap, sekalipun bukan untuk mengurusi kelas profesional, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) atau Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pemko Siantar dapat memfasilitasi pusat-pusat latihan olah raga, khususnya dunia tinju.

Hal itu dia sampaikan untuk mengukir kembali kejayaan prestasi tinju Siantar yang mampu bermain di tingkat internasional.

“Contohnya Ramli Pasaribu. Satu-satunya petinju Sumatera Utara yang bermain di tingkat Asia Pasifik,” kata Harjanto sembari menyebut semangat bertarung atlit tinju Siantar tidak semata memandang hasil, melainkan untuk mengharumkan nama Siantar dan Indonesia. (elisbet)

Dikutip dari LintangNews.com
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah