Cari
 Kuliner
 Diposting 19-11-2018 18:45

Lapo Sirapege, Restoran Batak Paling Populer di Jakarta Dengan Cita Rasa Khas Bonapasogit

Foto Caption: Panggang Babi lapo Sirapege, Gurih dan Renyah dipadu sambal Andaliman

Masakan khas tanah Batak memang selalu memiliki cita rasa unik yang selalu membuat penikmatnya kangen untuk selalu menikmatinya kapan dan dimanapun berada.

Khusus buat kamu yang rindu masakan khas Bonapasogit, Lapo Sirapege hadir di Jakarta dengan menu-menu andalan dan cita rasanya yang asli dari tanah Batak.

Dipadu dengan bumbu-bumbu segar dan beraneka ragam, Lapo Sirapege hadir untuk memanjakan kerinduan dongan-dongan dengan kayanya bumbu-bumbu olahan khas tanah Batak. Uniknya, Lapo Sirapege dapat dipesan secara online via GO-FOOD ataupun dengan panggilan dan order langsung via telepon atau Whatsapp.

Jadi kamu tidak perlu repot-repot atau bermacet-macet ria hanya untuk menikmati hidangan Lapo Sirapege. Tinggal call maka hidangan dan makanan akan diantar langsung ke tempatmu.

Nah, kali ini Tobatabo akan coba mereview beberapa menu andalan Lapo Sirapege sehingga dongan-dongan bisa lebih familiar dengan menu-menu andalannya.

1. Babi Panggang Sirapege

Babi Panggang Lapo Sirapege Jakarta

Babi panggang Lapo Sirapege diolah dengan daging terbaik khusus untuk menambah cita rasa olahan panggang yang dibuat. Dipanggang sedemikian rupa, sehingga rendah lemak dan kolesterol. Memiliki rasa renyah dan crispy serta aroma smoky pada bagian kulitnya sehingga menambah kenikmatan rasanya. Teksturnya yang lembut diakibatkan karena kualitas daging pilihan yang terbaik.

Daging panggang semakin nikmat karena disajikan dan dipadukan dengan 2 macam sambel dengan cita rasa otentik dapur khas Batak. Pilihan sambal yang pertama adalah sambal andaliman (Sichuan Pepper) dengan cabe rawit yang mampu membangkitkan selera dengan sensasi lidah bergetar. Yang kedua, sambal cabe rias yang memiliki cita rasa dan tekstur lebih creamy. Panggang dijual Rp 30.000/porsi dan biasanya diberikan dengan kuah sop B2.

2. Babi Goreng Crispy Sirapege

Babi Goreng Crispy Lapo Sirapege

Babi goreng crispy Lapo Sirapege merupakan menu andalan (Signature Dish) lapo yang bergerak di online services ini. Rasanya yang kriuk dan lezat ditambah dengan sambal racikan yang dibumbui Andaliman dan Rias semakin membuat anda ketagihan untuk mencobanya.

Babi goreng crispy Lapo Sirapege diolah dari daging pilihan lomok-lomok yang memiliki kualitas terbaik membuatnya crispy dan lembut saat dimakan di dalam mulut. Untuk setiap porsi Babi goreng crispy dapat anda nikmati seharga Rp 30.000/porsi.

3. Saksang

Saksang B2 Babi Lapo Sirapege

Saksang Babi (B2) Lapo Sirapege merupakan salah satu menu otentik yang banyak diminati para pelanggan. Saksang yang dicampur dengan gota atau darah babi, semakin menambah uniknya makanan khas Batak yang satu ini. Ditambah dengan kayanya bumbu-bumbu pilihan serta resep-resep andalan sehingga tidak menghilangkan cita rasa saksang seperti yang kerap anda rasakan di Bonapasogit.

Saksang dapat anda nikmati hanya dengan Rp 30.000/porsi. Adapun pemesanan dapat anda pesan secara online via Telepon atau Whatsaap atau pemesanan via layanan GO-FOOD diantar langsung ke tempat anda.

4. Ikan Mas Arsik

Ikan mas arsik lapo sirapege

Ikan mas arsik Lapo Sirapege mampu membangkitkan selera makan anda, bumbu-bumbu arsiknya yang dipadu dengan rasa kecut dari mobe dan uram-uram ikan mas arsik, sangat cocok dinikmati bersama nasi hangat yang pulen. Kuah arsik yang terasa segar dan kaya rasa, bisa menambah stamina dan kesehatan anda akibat kandungan bumbunya yang alami dan penuh nutrisi.

Ikan mas arsik ini hanya diharga Rp 30.000/porsinya. Buat kamu yang malas bergerak, Lapo Sirapege menyediakan layanan online yang bisa kamu pesan via Telepon whatsapp dan Go-Food.

5. Arsik Babi

Arsik B2 Babi Lapo Sirapege

Buat kamu pecinta Arsik tapi juga penikmat masakan daging babi, Lapo Sirapeege juga menyediakan menu Arsik Babi (B2) khas Batak. Masakan ini disajikan dengan daging babi pilihan sehingga memiliki tekstur lembut berlemak yang mampu mengundang air liur anda untuk segera mencicipinya.

Untuk Arsik Daging B2, sayangnya menu ini tidak selalu hadir setiap harinya. Sehingga anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa menu ini tersedia disaat anda ingin memesannya. Untuk harganya menu ini relatif murah, untuk 1 porsinya anda cukup membayar Rp 30.000 saja.

6. Sop Tulang Babi

Sop Tulang Babi Lapo Sirapege

Jika kamu ingin merasakan makanan khas Batak yang lebih simple dan nikmat, Tobatabo menyarankan anda untuk mengorder sup tulang babi ini. Selain memang sederhana, sup tulang lebih mengutamakan cita rasa kaldu daging dan tulang babinya. Konon katanya sup babi bermanfaat menambah stamina dan kesehatan. Terutama bagian tulang kaki babi.

Untuk sop tulang babi anda bisa menikmatinya hanya dengan Rp 20.000 per porsinya.

7. Ayam Andaliman

Ayam Masak Andaliman Lapo Sirapege

Untuk kamu yang merasa bosan dengan daging yang berlemak, mungkin menu Ayam Andaliman bisa jadi opsi pilihan anda dalam menikmati hidangan khas Batak yang satu ini. Rasa Andaliman dipadu dengan nikmatnya daging ayam bisa menambah cita rasa makanan dan mengugah selera anda. Tapi menu ini hanya tersedia pada hari-hari tertentu saja.

Menu yang satu ini juga sehat dan rendah lemak, tetapi bisa memuaskan rasa rindu anda terhadap makanan khas Bonapasogit. Untuk setiap porsinya Ayam Andaliman Rp 30.000 saja. Order Yuk!

8. Daun Ubi Tumbuk Santan

Daun ubi tumbuk masak santan lapo sirapege

Salah satu side dish atau menu pendamping Lapo Sirapege yang kami rekomendasikan adalah sayur daun ubi tumbuk masak santan. Rasanya cukup sederhana, tapi lembut dan kaya cita rasa. Sangat cocok menemani menu-menu utama pilihan anda.

Sayur ubi tumbuk santan hanya dihargai Rp 6.000 per porsinya. Cukup murah bukan? Nah tunggu apalagi, langsung dicoba saja.

9. Soda cap Badak

Soda cap Badak Lapo Sirapege

Siapasih yang tidak mengenal minuman legendari asal Pematang Siantar ini? Umumnya para menikmat daging Babi sering menjadikan soda cap Badak menjadi minuman untuk menemani menu-menu utama di Lapo. Mitosnya nih, benar atau tidak katanya minum soda cap Badak mampu mengurangi rasa begah,mual dan kolesterol sehabis mengkonsumsi makanan berlemak.

Lapo Sirapege juga menyediakan soda cap Badak bagi kamu yang ingin mengkonsumsi minuman khas kampung halaman ini. Jadi tunggu apalagi

Katering Pesta dan Ulaon Batak

Katering Batak Lapo Sirapege

Lapo Sirapege juga melayani pesanan dan order katering dalam jumlah besar/kecil. Lapo Sirapege menyediakan layanan resepsi pesta pernikahan, ulaon unjuk, adat, monding, las ni roha, maria raja, ulang tahun, resepsi kantor, reuni dan lain-lain.

Pemesanan katering akan diantar sampai tempat acara. Adapun harga sesuai dengan paket makanan dan layanan servis yang diinginkan pemesan. Untuk layanan katering ada baiknya anda melakukan booking dan pemesanan jauh hari sebelum hari H.

Untuk order anda bisa menghubungi via call phone atau whatsaap (WA), 

  • 0813 8736 6676 (Permin Panjaitan), 
  • 0821 3460 7063 (Mutiara Hutagaol)

Lokasi Lapo Sirapege

Jl Sekip Ujung no 24 B Utan Kayu Selatan Rawamangun
Jakarta, Indonesia

Jam Buka 09:00-19:00 Wib

Instagram @sirapege

Facebook Lapo Sirapege

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah