Kades Dan Warga Hinalang Geruduk Kantor Bupati, Cari Bupati Tobasa Darwin Siagian

Posted 28-11-2018 11:27  » Team Tobatabo
Foto Caption: Kepala Desa dan Warga Hinalang Demo di kantor Bupati Toba Samosir

BALIGE - Warga Desa Hinalang Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatra Utara mendadak mendatangi kantor bupati. Mereka protes atas perlakuan personel Satpol PP melakukan penertiban tanpa lebih dulu koordinasi dengan aparat desa.

"Ini namanya intimidasi, Satpol PP dengan arogan datang satu truk ke desa kami tanpa melalui perintah kepala desa," ujar warga Halomoan Siahaan, Selasa (27/11/2018), di Kantor Bupati Tobasa, di Balige.

Dia mengatakan, akibat kehadiran Satpol PP dengan pakaian lengkap satu truk personie sempat membuat orangtuanya shock karena tidak diketahui apa permasalahannya.

"Kalau ibu saya sempat terjatuh dan meninggal apakah Bupati mau bertanggung jawab?" ucapnya menyuarakan rasa kesalnya.

Kepala Desa Hinalang, Andi Siahaan yang juga merasa kesal atas kehadiran aparat Satpol PP tanpa melalui koordinasi merupakan tindakan yang harus dipertanyakan.

"Sebagai kepala desa tidak menerima tindakan ini. Kami mohon pak bupati bisa memperjelas bagaimana kehadiran Satpol PP," ucapnya mengajak warganya menerobos langsung ke ruangan kantor bupati.

Aksi warga yang menerobos kantor bupati di lantai 3 menjadi tontonan menarik para ASN dan tamu yang hadir. Secara cepat Sekdakab Harapan Napitupulu, didampingi Kadis Satpol PP Tito Siahaan mengajak perwakilan warga memasuki ruang asisten 1 yang juga dijabat Harapan .

Dalam pertemuan tertutup itu belum diketahui apa yang dibicarakan. Informasi yang diperoleh menyebutkan, kehadiran warga dipicu karena bangunan di desa belum memiliki IMB tetapi langsung ditindak Satpol PP.

Sayangnya, aksi demo tersebut tidak berbuah manis sebab bupati kabupaten Toba Samosir, tidak dapat ditemui ditempat akibat sedang melakukan aktivitas di luar kantor.

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI