Jelang Libur Natal, Bokingan Kamar Hotel di Berastagi Capai 60%

Posted 29-11-2018 13:05  » Team Tobatabo
Foto Caption: Kota Berastagi di malam hari

KARO - Pesanan kamar hotel di kawasan daerah tujuan wisata (DTW), Kota Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, Sumatra Utara hingga Senin (26/11/2018), sudah mencapai 60%. Tingkat bookingan diprediksi akan terus bertambah menjelang hari H libur Natal dan Tahun Baru, Desember mendatang

“Biasanya mendekati hari H, pesanan kamar akan membludak. Namun hingga saat ini masih 60%. Berdasarkan pengalaman beberapa tahun terakhir. tingkat kunjungan serta hunian, lebih tinggi di kawasan Tanah Karo, khususnya Berastagi. Hal ini mengingat jarak tempuh yang lebih dekat dari Kota Medan sekitarnya,” ujar GM Hotel Internasional Sibayak (HIS) Berastagi, Dedi Nelson.

Terkait persiapan pihak manajemen hotel untuk menyambut para tamu yang berlibur, papar Dedi Nelson, pihaknya telah melakukan restorasi di berbagai tempat. Perbaikan serta upaya memperindah lingkungan hotel dalam proses pengerjaan.

"Kita lakukan berbagai langkah dan strategi untuk menyenangkan tamu. Sebelum Natal tiba, proses restorasi ditargetkan sudah selesai,” papar Dedi.

Wakil GM Sinabung Hotel Berastagi, Syahriadi juga menuturkan hal yang tidak jauh berbeda. Hanya,ungkap Syahriadi, di hotel tempatnya bekerja, hingga Senin siang, tingkat pesanan kamar untuk libur Natal dan Tahun Baru memang belum mencapai angka 6%persen. Namun pihaknya yakin akan full ketika libur tiba.

“Dari 104 kamar yang tersedia meliputi Superior, Deluxe, dan President Suite, kita targetkan penuh saat libur tiba," ujarnya optimis.

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI