Cari
 Bonapasogit
 Diposting 20-12-2018 18:15

Jenazah Korban Banjir Bandang Dairi Bariun Sitorus Ditemukan di Sungai Soraya Subulussalam Aceh

Foto Caption: Kepala BPBD Dairi, Bahagia Ginting (tengah) saat diwawancarai terkait penemuan satu jenazah di Posko Bencana Alam di Desa Bongkaras, Kamis (20/12/2018). Jenazah tersebut diketahui Bariun Sitorus yang merupakan korban banjir bandang di Desa Longkotan, Silima Pungga-pungga, Dairi lalu.

SIDIKALANG - Satu dari tujuh korban hilang banjir bandang yang menerjang Desa Longkotan dan Desa BongkarasKecamatan Silima Pungga-pungga pada Selasa (18/12/2018) sore berhasil ditemukan di Sungai Soraya, Subulussalam, Aceh.

Adapun jenazah yang berhasil ditemukan tersebut, setelah dilakukan identifikasi merupakan jasad Bariun Sitorus, warga Desa Longkotan, yang terseret air bah di Sungai Bondar Begu.

Kepala BPBD Dairi, Bahagia Ginting menjelaskan jasad korban pertama sekali ditemukan oleh warga yang kebetulan berada di Sungai Soraya, Subulussalam pada Rabu (19/12/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Selanjutnya masyarakat tersebut menghubungi aparat setempat dan kemudian membawa mayat yang tidak dikenal ke rumah sakit setempat," kata Bahagia, Kamis (20/12/2018).

Lebih lanjut, Bahagia menyebutkan bahwa aparat kepolisian di Subulussalam kemudian mengirimkan foto ke personel Polres Dairi, mengingat sebelumnya telah terjadi peristiwa banjir bandang yang menyebabkan tujuh warga hilang terbawa arus sungai.

"Foto yang didapat kemudian dikonfirmasi kepada para keluarga korban. Kebetulan keluarga salah satu korban mengenali bahwa jasad tersebut merupakan Bariun Sitorus," sebutnya.

Atas dasar itu, BPBD Dairi bersama perwakilan keluarga berangkat menuju ke rumah sakit Subulussalam untuk melihat langsung kondisi jenazah.

"Setelah dilihat langsung, benar itu jasad Bariun. Maka selanjutnya dibawa ke kampung halaman dan tiba di rumah duka pagi tadi jam 5 subuh," ungkapnya.

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah