Netizen Tidak Percaya Klarifikasi Alex Simanjuntak di Akun Polres Pematangsiantar

Posted 04-02-2019 16:54  » Team Tobatabo
Foto Caption: Alex Simanjuntak berikan klarifikasi via Tribrata Polres Siantar

Aksi upaya bunuh diri yang dilakukan Alex Simanjuntak(49) dengan membawa dua orang anak di bawah umur pada Kamis (31/1) sore menyita perhatian publik. Pasalnya aksi yang berhasil digagalkan seorang pedagang batagor itu sempat direkam oleh seorang warga dan beredar viral di media sosial.

Sejumlah wartawan pun selanjutnya melakukan penelusuran, mulai dari lokasi kejadian, kediaman Alex dan terakhir berhasil menemui Alex dan wanita yang merekam aksi pria tersebut pada Jumat(1/2) siang.

Bahkan kasus tersebut pun menyita perhatian Arist Merdeka Sirait,Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Indonesia. Kepada Newscorner.id Arist menyampaikan hari ini Sabtu (2/1) akan turun ke Pematangsiantar.

Baca juga VIDEO: Aksi Nekat Alex Simanjuntak Coba Bunuh Diri di Jembatan Bah Bolon Pematangsiantar

Baca juga Alex Hampir Bunuh Diri Bawa 2 Anak Mengaku Mabuk, Minta Maaf Telah Bikin Heboh

“Percobaan bunuh diri yang dilakukan Alex (49) mengikutsertakan dua anak balitanya merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan dan kekerasan terhadap anak,”tulis Arist kepada Wartawan

Lebih Lanjut disampaikannya, untuk memastikan bahwa kedua anak yang menjadi korban percobaan bunuh diri di Siantar yang dilakukan ayah kandungnya itu, Tim Komnas Perlindungan Anak Indonesia bersama Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Simalungun yang dipimpin Arist Merdeka Sirait Sabtu (2/2) akan mengunjungi dan menguatkan kedua korban dan melakukan kordinasi penanganan ke Dinas Sosial Kota Siantar guna memastikan kedua anak korban mendapat perlindungan yang memadai.

Dari hasil penelusuran awak media dari sejumlah sumber didapati informasi aksi nekat Alex dipicu masalah keluarga. Saat ditemui pada Jumat (1/2) siang, Alex sempat berkilah bahwa aksi membahayakan dua orang anaknya dilakukan karena ia tak sadar dan dibawah pengaruh alkohol.

Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu SH SiK pun tak mau ketinggalan. Malam harinya ia menemui Alex Simanjuntak di salah satu cafe di Jalan Simbolon, Pematangsiantar.

Pada malam yang sama Akun Facebook Polres Pematangsiantar Bersama Masyarakat merilis video rekaman pernyataan Alex Simanjuntak berlatar belakang ruangan.

Dalam video yang dirilis tersebut, terdengar Alex menyampaikan ia tidak mau bunuh diri dan hanya duduk-duduk, selain itu terdengar suara lainnya yang diduga sebagai mentor Alex saat direkam. Sayangnya Netizen tak percaya dan merasa tak semudah itu dibohongi.

Berbagai komentar pedas pun dituangkan netizen dalam kolom komentar di postingan tersebut.

“Banyak x cengkunek mu, td live kau di GAS, kau bilang karna mabuk kau. skrg kau bilang disini hanya duduk2 kau. dang jelas hajolmaon mu. dorguk ma muse tuaki asa terasa guncangan na hubagas. logika aja lah, klo memang gak bunuh diri kau, knp payah x kau dipanggil ? knp meronta2 kau waktu dibawa naik? klo mau terjun kau, terjun lah sendiri mu. jgn kau ajak anak mu sesat kayak kau. loak,” tulis Thereysiia Thereysiia

“Seharusnya kau berterimakasih pada ibu dan seorang lelaki yg sdh menyelamatkanmu dan kedua anakmu itu.
Bukan sama Kapolres,” tulis Budi Tarigan.

“Siapa yg buat skripnya ini. Bagus sutradaranya , tapi akting masih kaku, masih membaca narasinya,” tulis Iwear

Sementara itu Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu yang dikonfirmasi terkait upaya yang dilakukan Polres dalam melindungi kedua anak yang dilibatkan Alex dalam kejadian tersebut belum ada jawaban.

Dikutip dari Newscorner.id
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI