Cari

Jadi Anak Orang Terkaya di Indonesia, Putri Chairul Tanjung Blak-blakan tentang Uang Sakunya

Posted 06-02-2019 20:03  » Team Tobatabo
Foto Caption: Putri Tanjung, Anak Chairul Tanjung

Putri Tanjung merupakan anak Chairul Tanjung, salah satu pengusaha terkaya di Indonesia.

Menjadi anak Chairul Tanjung, tentu membuat kehidupan Putri Tanjung tak bisa jauh dari bayangan nama besar sang ayah.

Di usianya yang kini menginjak 22 tahun, anak Chairul Tanjung, Putri Tanjung telah sukses berkat kerja kerasnya.

Chairul Tanjung adalah seorang konglomerat pemilik CT Corp yang membawahi anak perusahaan Trans Media, Bank Mega, Trans Ritel, Trans Propertu dan masih banyak lagi.

Namun, seperti yang diketahui bahwa gadis muda ini berhasil membuktikan dirinya bisa sukses tanpa memanfaatkan nama besar ayahnya, Chairul Tanjung.

Di usianya yang masih muda ini, gadis yang akrab disapa Uti ini sudah memiliki perusahaan sendiri yang bernama Creativepreneur Event Creator, yang bergerak di bidang Event Organizer dan Agensi.

Diabadikan dalam video chanel Youtube Rans Entertainment yang dipublikasikan pada 5 Februari 2019, Putri Tanjung membeberkan cerita masa kecilnya dulu.

Berstatus sebagai anak orang kaya, tidak menjamin kehidupan Putri Tanjung sudah dipenuhi kemewahan sejak dulu.

Ia mengakui kehidupannya sejak dulu itu berbanding terbalik dengan apa yang dipikirkan oleh banyak orang.

Putri Tanjung mengakui bahwa dirinya dari kecil sudah mendapatkan tekanan karena bayang-bayang nama besar ayahnya.

"Waktu kecil gue deket banget sama orang tua gue. Tapi gue tu selalu dapat pressure yang gila banget, karena semua orang tu pasti apa yang gue ngapa-ngapain pasti diembel-embelin ama bokap gue gitu," jelas Putri.

Sejak kecil, orang-orang yang memandang Putri itu selalu menganggap bahwa dirinya bisa selalu berhasil, karena nama besar ayahnya.

"Kalau misalnya gue sukses lakuin sesuatu, atau apa, orang bilang oh ini pasti gara-gara bokapnya."

Terus, kalau misalnya gue gagal ngelakuin sesuatu, (orang bilang), nggak bisalah, lu nggak mungkin gagal, karena lu anaknya pak Chairul Tanjung, lu gak boleh gagal," cerita Putri.

Lebih lanjut Uti menjelaskan bahwa hal itu merupakan salah satu pressure yang sudah dialam sejak kecil.

Bukannya takut atau minder, gadis berparas cantik ini justru membuat pressure tersebut menjadi motivasi buat dirinya untuk berkarya.

"Dari pressure itu, mau nggak mau, itu jadi salah satu dorongan gue sih kenapa akhirnya gue berkarya," tutur Putri.

Selain mendapatkan pressure dari orang lain, Putri mengakui bahwa dirinya dididik dengan disiplin oleh ayahnya, Chairul Tanjung.

Ia menceritakan bahwa waktu masih sekolah, dirinya hanya mendapatkan uang jajan lebih sedikit dibandingk an teman-temannya.

"Bokap gue didik gue keras dalam arti disiplin. Gue dari kecil itu selalu dikasih uang jajan setengah dari temen-temen gue."

"Jadi gue harus, kalau mau misalnya mau makan sama kayak yang temen-temen gue, ya gue harus cari cara gimana harus bisa dapetin uang lebih."

"Caranya gue bikin pembatas buku dan segala macam, walaupun gue jualnya ke orang tua gue juga, tapi ada effortnya," jelas Putri lanjut.

Dengan cara inilah, ayah Putri secara tidak langsung mengajarkan anaknya untuk berusaha dan berbisnis.

Dikutip dari Tribun Jateng
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah