Tobatabo
 
Posted 11-02-2019 18:50  » Team Tobatabo

Tiba Di Pinangsori, Bonaran Situmeang Disambut Poster 'Kembalikan uang kami Pak Bonaran'

 
Foto Caption: Raja Bonaran Situmeang tiba di Bandar FL Tobing Pinangsori, Senin 11 Februari 2019. (Foto: SNT)

Mantan Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang tiba di Bandara FL Tobing Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Senin 11 Februari 2019 sekitar pukul 14.30 WIB dari Medan dengan menaiki pesawat Wings Air ATR 72-500. Bonaran Situmeang dikawal petugas dari Kejaksaan Tinggi Sumut (Kejatisu) dan kepolisian.

Pantauan di Bandara FL Tobing, sejumlah Polisi bersenjata juga tampak disiagakan. Sementara, ada juga puluhan Guru honorer K2 Tapteng mendatangi bandara yang mengetahui kedatangan Bonaran.

Mereka membentangkan spanduk dan poster berisi tuntutan. “Kembalikan uang kami Pak Bonaran, kembalikan uang kami,” teriak para guru itu.

Tak berlangsung lama, Bonaran langsung dibawa petugas ke Kantor Kejaksaan Negeri Sibolga dengan menaiki mobil patroli Polres Tapteng dengan kondisi tangannya ditutupi handuk berwarna biru.

Diketahui, setelah bebas dari Lapas Suka Miskin, Bonaran langsung ditangkap Polda Sumut pada 16 Oktober 2018 dan kemudian menjadi tahanan Poldasu.

Seperti diketahui, Bonaran ditangkap dalam kasus dugaan penipuan penerimaan CPNS. Kasus itu terjadi pada 2014 saat Bonaran menjabat Bupati Tapteng.

Dikutip dari Smartnewstapanuli