Satu Rumah di Sidikalang Terbakar, Ini Kata Kapolres

Posted 24-02-2019 20:48  » Team Tobatabo
Foto Caption: Sejumlah warga dan polisi mengecek lokasi rumah terbakar di Jalan Empat Lima, Sidikalang, Minggu (24/2/2019).

DAIRI - Sebuah rumah di Jalan Empat Lima, Kelurahan Batangberuh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, ludes terbakar, Minggu (24/2/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Empat unit rumah lainnya, yang berbatasan langsung dengan rumah terbakar, terpaksa dirusak untuk mencegah penyebaran api.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas ini. Namun kerugian materiel ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi dihimpun, rumah terbakar itu milik warga bernama Koman Habeahan (41), pegawai ASN pada Pemkab Dairi. Sementara, rumah yang dirusak masing-masing milik Sahala Harahap (50), Khairun Manik (40), Abednego Banurea (46) dan Ansari Nasution (45).

Penyebab kebakaran sendiri masih misterius. Saat kebakaran terjadi, Koman Habeahan beserta istrinya sedang berada di RSUD Sidikalang. Kedua anak Koman, yang saat itu berada di dalam rumah, berhasil keluar/menyelamatkan diri setelah warga sekitar berteriak kebakaran.

Warga sempat mencoba memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun, karena bangunan dalam rumah terbuat dari bahan kayu, api cepat melahap sebagian besar rumah Koman beserta isinya.

Takut api merembet, empat unit rumah warga yang berada di sisi kiri dan kanan pun terpaksa dirusak. Api dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah dua unit truk pemadam kebakaran turun ke TKP.

Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan melalui Kasubbag Humas Ipda Doni Saleh mengatakan, pihak masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Sementara menunggu hasil, di lokasi kejadian dipasangi garis polisi.

"Penyebab kebakaran belum tahu, masih menunggu hasil penyelidikan tim forensik Polda Sumut. Dugaan sementara, karena korsleting listrik," ujar Doni, Minggu (24/2/2019).

Dikutip dari Tribun Medan
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI