Viral Pria Berpeci Coba Bubarkan Ibadah Partangiangan, Jemaat Melawan

Posted 27-02-2019 20:22  » Team Tobatabo
Foto Caption: Video pria berpeci coba bubarkan partangiangan

MEDAN - Sebuah video yang berisikan perdebatan beberapa orang karena ada yang berusaha membubarkan acara kebaktian partangiangan (ibadah), viral di media sosial Facebook dan Instagram. Video tersebut sudah dibagian hingga seribu kali lebih.

Dari keterangan video tersebut menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi di Medan Patumbak. Terlihat seorang pria memukul pintu besi rumah yang di dalamnya sedang berlangsung partangiangan. Sontak terjadi perdebatan panas.

“Tidak bisa begitu, kita saling menghormati,” ujar beberapa orang kepada pria yang mengenakan peci putih memukul pintu besi tersebut.

“Kalian makanya hentikan dulu kubilang. Walaupun nyanyi-nyanyi hentikan dulu, daripada ribut,” kata pria lain yang meminta ibadah dihentikan.

Seorang wanita kemudian menyahutinya dengan mengatakan bahwa tidak ada yang bisa melarang mereka beribadah. “Agama manapun tidak ada melarang kita untuk beribadah,” ujarnya.

“Tapi hukum itu ada,” balas pria yang mengenakan kemeja putih.

Lalu seorang pria membalas perkataan pria berbaju putih tersebut bahwa mereka siap dibawa ke jalur hukum bila memang aktivitas mereka melanggar hukum.

Baca juga Pasca Adanya Penolakan Warga, Kapolres Pelabuhan Belawan Resmikan Rumah Ibadah GBI di Martubung

Baca juga Polda Sumut Sebar Anggota Kepolisian amankan Tempat Ibadah pada Perayaan Imlek

“Kami siap dibawa ke jalur hukum kalau memang kami salah,” ujar pria yang mengenakan batik tersebut.

Tak lama kemudian, salah seorang pria mencoba menenangkan pria berpeci tersebut, namun tetap masih terjadi perdebatan.

Sementara, Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi mengaku belum mengetahu video viral tersebut.

Sedngkan Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Budiman Simanjuntak membenarkan adanya kejadian itu, namun belum bisa memberikan keterangan secara rinci.

“Coba tanya Intel, informasinya saya dengar begitu juga. Tapi masalah agama coba tanya Intel Patumbak, dia yang tangani,” ujarnya.

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI