Cari

Bolak-Balik Curi Motor di Parkiran Kampus USU, Pria ini Diciduk Pegasus Polsek Medan Baru

Posted 06-03-2019 19:01  » Team Tobatabo

MEDAN - Peristiwa kehilangan sepeda motor dari parkiran kampus Universitas Sumatera Utara telah berulang kali terjadi. Seorang pria yang telah berkali-kali melakukan aksi pencurian sepedamotor di parkiran kampus itu pun berhasil diringkus tim Pegasus, Polsek Medan Baru.

Arya Pradana(19) warga Jalan Tri Ubaya Sakti, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, pelaku pencurian sepeda motor ini ditangkap saat melancarkan aksi ke tiganya.

loading...

Awalnya Senin (4/3) sore sekitar pukul 18.30 WIB, Ikhsan yang berniat jogging di kawasan kampus tersebut memarkirkan sepedamotor Honda Beat BK 5812 AIC di Parkiran Auditorium Akademika, USU. Ia meninggalkan sepeda motornya dengan posisi stang terkunci.

Tak lama muncul Arya dan seorang temannya bernama Bayu yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian orang (DPO). Mereka mengitari komplek kampus untuk mencari sasaran sepeda motor yang akan dicuri.

Selanjutnya Arya turun dari boncengan Bayu, ia merusak kunci kontak sepedamotor korban yang sedang parkir itu dengan menggunakan kunci T. Sementara Bayu tetap standby di atas sepeda motornya.

Berhasil merusak kunci kontak sepedamotor pun dibawa, namun saat sepeda motornya akan dibawa kabur, Ikhsan dan temannya melihat aksi pelaku. Kedua pelaku pun diteriaki maling.

Kemudian salah seorang tersangka berhasil ditangkap petugas yang sedang melaksanakan Patroli di seputaran Kampus USU dan membawa pelaku ke Polsek Medan Baru.

Berdasarkan hasil interogasi polisi, pelaku telah 3 kali melakukan pencurian sepedamotor di USU. aksi pertamanya ia mencur sepedamotor Honda beat warna putih. Kemudian dijual seharga RP1.500.000 kepada Dedi di Deli Tua.

Aksi keduanya pelaku mencuri sepedamotor Honda Supra tahun 2010 warna merah dan dijual seharga Rp 1.800.000 juga kepada Dedi di Deli Tua. Namun aksi pencurian ke-tiganya  gagal. Ia tertangkap dan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di hadapan hukum.

Dikutip dari Newscorner.id
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah