Cari

Kunjungi Petani Nanas di Sipahutar, Sihar Sitorus Diminta Warga Bangun Pabrik Pengolahan Nanas

Posted 09-03-2019 18:25  » Team Tobatabo
Foto Caption: Sihar Sitorus disuguhkan Nenas dan olahan nanas oleh masyarakat Sipahutar, Jumat (8/3/2019)

SIPAHUTAR -  Sihar P. H. Sitorus, Calon Legislatif DPR RI dari Partai PDI-Perjuangan dengan nomor urut 2, melakukan sosialisasi di Kecamatan Sipahutar, Tapanuli Utara, Jumat (8/3/2019).

Daerah ini dikenal sebagai penghasil nanas dengan kualitas terbaik, nenas merupakan sumber mata pencaharian terbesar masyarakat di Sipahutar.

loading...

Kegiatan sosialiasi ini berlangsung dua arah, Sihar dan masyarakat berdiskusi mengenai hal-hal yang mesti ia perjuangkan jika duduk di kursi legislatif nantinya.

Warga yang mayoritas petani nenas, memohon kepada Sihar agar tidak melupakan mereka jika terpilih nanti.

"Rajin-rajin lah ke kampung kami ini, perhatikan yang menjadi masalah, dan perjuangkan," ujar Opung Simanjuntak.

Sihar Sitorus bersama warga Kecamatan Sipahutar, Taput, Jumat (8/3/2019)

Sihar Sitorus bersama warga Kecamatan Sipahutar, Taput, Jumat (8/3/2019) (Tribun Medan)

Sihar meyakinkan masyarakat bahwa dengan atau tidak terpilihnya ia sebagai anggota legislatif dirinya akan tetap berkunjung ke wilayah dapilnya.

"DPR RI memiliki kesempatan reses ke daerah asal sebanyak 4 kali, pastilah saya akan tinjau ke sini, bahkan di luar masa reses sekalipun," tutur Sihar.

Para warga juga memohon Sihar sebagai pengusaha untuk membangun pabrik pengolahan nanas. Hal ini untuk menjaga kestabilan harga nenas di wilayah itu.

"Nenas kami melimpah, tapi kadang kalau sedang musim buah lain, harga jadi turun. Mungkin jika diolah melalui pabrik, kami bisa dapat kepastian mau diapakan nanas kami," ujar salah satu warga.

Sihar Sitorus berbincang dengan Ronald Silitonga dan Minauli Simanjuntak di ladang nenasnya di Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (31/5/2018)

Sihar Sitorus berbincang dengan Ronald Silitonga dan Minauli Simanjuntak di ladang nanasnya di Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (31/5/2018) (Tribun Medan / Royandi Hutasoit)

loading...

Sihar mengamini hal tersebut, ia akan mempertimbangkan hal tersebut.

"Wah sebagai pengusaha tentu saja saya senang mendengar hal ini, pasti saya pertimbangkan, asal semua masyarakat setuju," tuturnya.

Di samping itu, Sihar juga disuguhkan nanas khas Sipahutar. Buah tersebut diolah dalam bentuk jus dan juga dipotong biasa.

"Luar biasa nikmatnya nanas Sipahutar ini, enak sekali, ada manis, ada asam tetapi tidak bisa dibilang asam, sungguh perpaduan rasa yang pas," tuturnya.

Tak lupa ia juga turut mempromosikan nenas Sipahutar lewat media sosial miliknya. "Bagi penggemar nanas, cita rasa dari nanas Sipahutar ini berbeda lebih nikmat," ujarnya.

Ia lantas tidak menikmati sendiri buah yang diberikan padanya. Sihar melayani warga dengan berbagi nanas yang disuguhkan untuknya.

Sebelumnya ia juga memberikan segelas nanas kepada Opung Simanjutak, yang semasa Pilgub pernah menjamunya dengan nanas di rumahnya.(*)

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah