RS HKBP Balige Kembali Layani Pasien BPJS

Posted 05-04-2019 11:15  » Team Tobatabo

TOBASA - Masyarakat Tobasa dan Tapanuli Raya, peserta BPJS Kesehatan sudah bisa berobat ke Rumah Sakit HKBP Balige mulai 2 April 2019. Pasalnya, BPJS Pematangsiantar dan RS HKBP telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), di Aula Serbaguna RS HKBP Balige, Selasa (2/4/).

Seperti dilansir HarianSIB, penandatangan itu dilakukan Plt Direktur RS HKBP dr Nelson Siburian dan Direktur BPJS Cabang Pematangsiantar Windharlan Siallangan, disaksikan Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, Plt Sekdakab Tobasa Harapan Napitupulu, mewakiki pucuk pimpinan HKBP Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt Donda Simanjuntak, Ketua Yayasan Kesehatan HKBP dr TP Hutapea, Kapolres Tobasa diwakili Kabag Ops Kompol J Butarbutar, Parlin Sianipar dan St Mangapul Siahaan.

Nelson Siburian, berterimakasih kepada semua pihak, sehingga kerjasama RS HKBP - BPJS bisa terjalin kembali. Di mana antara RS HKBP - BPJS telah ada kerjasama pada 2014 hingga Desember 2018. Namun terputus 1 Januari hingga Maret 2019.

"Terimakasih, kita telah kembali melakukan kerjasama dengan BPJS, sehingga masyarakat di Tobasa dan kawasan Tapanuli, bisa dilayani kembali di RS HKBP," sebut Nelson.

Mewakili Ephorus HKBP, Pdt Donda Simanjuntak mengatakan, kerjasama itu momen luar biasa dan pekerjaan Tuhan, bukan pekerjaan manusia. Sehingga BPJS - RS HKBP kembali menjalin kerjasama.

"Ini akan menjadi sejarah perjalanan RS HKBP serta harus dicatatkan dalam perjalanan rumah sakit ini. Karena dampaknya bukan di Tobasa saja, tetapi masyarakat di Tapanuli Raya," katanya.

Sementara itu, TP Hutapea meminta seluruh pegawai RS HKBP Balige, memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Di mana sesuai visi yayasan mengembalikan kembali kejayaan rumah sakit di zamannya.

Hulman Sitorus juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan peran dan kontribusi, sehingga kerjasama BPJS - RS HKBP Balige,kembali terjalin.

"RS HKBP Balige harus bangkit. Kita harus semangat mengangkat kejayaan rumah sakit yang bukan hanya melayani masyarakat Tobasa saja tetapi juga masyarakat di kawasan Tapanuli Raya. Atas dasar ini, Pemkab Toba Samosir, memberikan kontribusi solusi atas apa yang sedang dihadapi rumah sakit ini," katanya. 

Dikutip dari HarianSIB.com
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI