Cari

Terpeleset Saat Beri Makan Ikan di Keramba, Bornok Tewas Tenggelam di Danau Toba

Posted 16-10-2020 13:52  » Team Tobatabo
Foto Caption: Pencarian tim korban hanyut oleh personil siaga Pos SAR Danau Toba

HUMBAHAS - Nasib malang dialami Bornok Pandapotan Lumbantoruan meninggal usai terpeleset aaat memberi makan ikan di Perairan Danau Toba, Desa Tipang Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Pemuda 21 tahun tersebut merupakan warga Janji Nahata Dusun 2 Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas ditemukan di dasar perairan Danau Toba pada Kamis (15/10/2020).

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, mengatakan kronologi kejadian terjadi bermula seusai korban memberi makan ikan di kerambah pada Rabu (14/10/2020) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

"Saat hendak pulang, korban terpeleset dan jatung ke anau. Diduga korban yang tidak bisa berenang tenggelam ke dasar danau," ungkap Toto melalui siaran pers.

Lalu ia menyebutkan kejadian tersebut kemudian diteruskan kepada Personil siaga Pos SAR Parapat (Danau Toba) pada malam hari.

Selanjutnya, Toto membeberkan personil berangkat menuju lokasi dengan menggunakan alur rescue Double Cabin dan peralatan penyelamatan air lainnya.

"Pencarian dimulai pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB dikarenakan tim baru tiba dilokasi pagi tadi sekitar pukul 02.00 WIB," jelasnya.

Toto mengungkapkan dikarenakan korban tenggelamnya di Danau Toba, maka yang pertama kita upayakan dengan melakukan penyelaman, setelah melakukan persiapan penyelaman dilakukan dengan menurunkan 2 penyelam.

"Sekitar 10 menit penyelaman korban akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada kedalaman sekitar 18-20 meter, kemudian tim langsung mengevakuasi korban," jelasnya.

Ia menyebutkan korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.

Dikutip dari Tribun Medan