Humor Batak Edisi Bulan Puasa & Lebaran

Posted 24-07-2013 11:16  » Team Tobatabo
Lebaran vs Sempitan
Ini cerita tentang orang Batak yang sedang pergi ke RLD (sebut saja Kramtung alias Kramat Tunggak atau tempat mesum), kejadian ini kebetulan pas bulan puasa menjelang lebaran. Kebetulan lagi, si Batak satu ini lagi bokek, sehingga terjadi tawar menawar yang cukup alot, akhirnya dicapai kesepakatan dan si Batak mendapatkan discount hampir 40 % dari harga normal.
Setelah menyelesaikan tugasnya termasuk memberikan bayaran yang telah disepakati, si cewek memberanikan diri minta tambahan, mas ... tambah dong .... lebaran nih. Si Batak spontan menjawab (dengan aksen Batak tentunya): lebaran kau bilang ... yang sempitan saza tak kutambah.
Warung Makan Lapo Buka Waktu Puasa
Lokasi Lapo pinggir jalan, siang hari di bulan Ramadhan.
Ridwan : (tampang serem) "Woi! mana nih yang punya Lapo??!!!"
Pemilik Lapo : "Aa.. ada apa, Pak?"
Ridwan : (membentak) "Bapak yang punya Lapo ini?!!!"
Pemilik Lapo : "Ii..iya pak."
Ridwan : "Ini kan bulan Ramadhan, bulan yang suci hormati dong orang yang lagi puasa, kalo jualan boleh aja tapi pake penutup tirai kek supaya gak keliatan."
Beberapa menit kemudian. Pemilik Lapo memasang tirai penutup. Kemudian Ridwan masuk ke dalam Lapo.
Ridwan : "Nah gitu dong, Pesen Panggang satu ya..."
Pemilik Lapo : "???!!"
Baju Lebaran
Sore-sore Siregar pergi ke Mall sendirian, dia pengen beli baju baru buat lebaran besok, Dia pun masuk ketempat busana muslim di Mall itu.
Siregar: "bang, ada baju koko yg bagus gak?".
Penjual: "ada Lae, pengen yg tangan panjang apa yg tangan pendek lae?".
Siregar: "tangan pendek aja klo ada bang".
Penjual: "ohh.. Silahkan anda pilih baju nya disitu".
Siregar: "Ok lae".
Siregar pun akhirnya memilih-milih baju. beberapa menit kemudian akhirnya dia nemuin baju yg dia suka.
Siregar: "Lae, yang ini harga nya berapa?".
Penjual: "120.000".
Siregar: "20.000 aja deh, Lae?". (nawar)
Penjual: "gak bisa Lae, itu udah harga pas!".
Siregar: "baju yang 20.000an ada gak?".
Penjual: "ohh.. Ada di toko sebelah, disana baju2 nya diobral mulai dari 5.000 sampai 20.000". (mulai kesal)
Siregar: "hah.!! yang bener Lae??". (girang)
Penjual: "BENER PAK..!! TAPI BAJU NYA GAMBAR DORA THE EXPLORER SEMUA !!!".  
Siregar: *salto di eskalator* 
Prediksi sementara yang masuk Liga Ramadhan
PISANG IJO tetap di posisi teratas, dikawal ketat ES BUAH, menyusul KUE BINGKA naik diposisi ke 3, menggeser ES KELAPA MUDA turun di posisi ke 4, ES BUAH bertahan diposisi ke 5 di bayang-bayangi ES PALUBUTUNG pada posisi ke 6, sementara ONDE-ONDE masuk zona kritis, pada putaran awal BOLU PECCA' dan KUE UNTI tersisih karena mereka bermain terlalu manis, CENDOL siap-siap curi peluang.
Pertanyaan yang berkenaan dengan seputar puasa.
Apakah berkumur-kumur dapat membatalkan puasa?
TIDAK, berkumur-kumur dengan air putih sangat dianjurkan apalagi niatnya untuk wudhu, yang membatalkan adalah berkumur-kumur dengan es buah, es kelapa muda, kuah pempek, dsb.
Apakah mencicipi masakan dapat membatalkan puasa?
TIDAK, selama tidak ditelan dengan sengaja, tapi... kalau mencicipi masakan sampai habis sepanci penuh, itu baru membatalkan puasa...
Apakah mencium istri/suami dapat membatalkan puasa?
TIDAK, terkecuali mencium istri/suami tetangga... nah itu baru batal...
Apakah mimpi basah dapat membatalkan puasa?
TIDAK, cukup mandi wajib apalagi sudah masuk waktunya shalat dan bisa dilanjutkan tidur lagi... Tapi saat anda tidur lagi ternyata mimpi lagi (kali ini basah seluruh tubuh), itu berarti anda disiram emak pake air se-ember... makanya bangun, jangan tidur mulu...
Apakah benar tidurnya orang berpuasa bernilai pahala?
BENAR, asal seperlunya, karna yg terbaik adalah mengisinya dengan amal ibadah, TAPI... puasa anda akan batal apabila tidur diawal bulan Ramadhan dan terbangunnya ... di bulan Syawal

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI