Cari

Menikmati Sensasi Getar Andaliman Dalam Mie Gomak Balige

Posted 29-11-2013 00:01  » Team Tobatabo
Foto Caption: Makan mie gomak

BALIGE - mie gomak merupakan jajanan lazim buat masyarakat batak khususnya daerah toba. Setiap orang yang dibesarkan di daerah ini biasanya orang yang doyan makan mie.

Pajak balige merupakan salah satu sarang dari para penjual mie gomak ini. Berbagai macam jenis, resep dan bumbu serta cara penyajian mie gomak bisa di temukan disini.

loading...

Ada mie gomak goreng, mie gomak kuah, mie gomak daging babi, mie gomak sambal santan kelapa dan masih banyak lagi. Salah satu yang paling terkenal di Balige adalah mie gomak Mak Ranny. Biasanya siang menjelang sore, kedai mie gomak sudah penuh dengan pelanggan.

Mie gomak balige

Disaat hari biasa para pelanggan biasanya anak sekolahan yang menyempatkan diri mampir menikmati mie gomak disini. Dihari pekan raya (jumat) biasanya pelanggan mak Ranny lebih ramai dan bervariasi. Karena banyaknya para pelanggan yang datang dari kampung untuk berbelanja keperluan mingguan.

Sebenarnya mie gomaknya biasa, yang membuatnya beda mungkin cita rasa Andaliman dan pedas pada kuah mie gomak.

Itulah yang membuat mie gomak ini special. Beda dibandingkan mie gomak pada umumnya yang lebih terasa pedas dengan campuran santan kelapa, mie gomak mak Ranny lebih terkenal dengan rasanya yang pedas gemetar ala andaliman dan tambahan pelengkap sayur pada mie.

makan mie gomak

Satu lagi yang membuat beda adalah penyajiannya yang hangat dengan kuah yang agak kental membuat kita harus berkeringat saat menyantapnya.

Dan tentunya harganya yang murah hanya RP 5000 dan terjangkau yang membuatnya melengenda dikalangan anak sekolahan.

Setiap anak sekolahan di Balige pasti kenal dengan mak Ranny. Dan cita rasa mienya yang khas dan beda tak akan terlupakan sampai selamanya.

Buat anda yang berkunjung di Balige jangan sungkan berkunjung sejenak ke Pajak Balerong Balige.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah