Cari

Wisata di di Pemandian Alam Labuan Bodil

Posted 27-01-2014 13:18  » Team Tobatabo

KOLANG – Labuan Bodil di Jalan Kolang menuju Desa Sipakpahi tepatnya di Km 5, Kecamatan Kolang, Tapteng merupakan pemandian alam yang banyak dikunjungi para wisatawan lokal musim liburan akhir pekan dan liburan pelajar.

Wisatawannya selain dari Kolang juga Sibolga hanya berendam di sungai yang sumber airnya dari pegunungan yang jernih. Sekitar pemandian tersebut disuguhkan pemandangan alam yang masih asri dan  indah. Asyiklah!!!.

loading...

Dari Kota Sibolga harus menempuh sekitar 30 Km atau satu jam perjalanan. Fasilitas perparkiran tersedia dan jajanan tersedia, kalau pengunjung ingin ngemil sembari menikmati alam pemandian tersebut.

”Alamnya sangat indah, selain airnya segar dan jernih, juga bisa menikmati pemandangan alamnya yang masih asri. Sayangnya, alamnya kurang penataan oleh pemerintah, ” sebut Angelina Manik (23),bersama teman-temannya dan diamini pengunjung lainnya beberapa waktu lalu.

Disebutkan, termasuk ruas jalan yang menuju objek wisata pemandian kurang perhatian karena mengalami kerusakan sehingga para pengunjung sedikit enggan memasuki wisata tersebut.

”Dalam seminggu, bisa sampai dua kali kami ke sini bang. Selain  udaranya segar, pemandangannya juga indah dan sebelum pulang tak bisa dilewatkan dengan mandi-mandi, tapi kerusakan jalan menjadi kendala,” ujar mereka.

Selain itu,  para wisatawan lokal kesulitan mencari tempat istirahat dan ganti pakaian. Padahal,  para pengujung rela  membayar uang masuk, apabila ada fasilitas di tempat itu.

Salah seorang petugas parkir bermarga Hutagalung mengaku lokasi perparkiran ada. perparkiran ini dikelola perorangan dengan biaya parkir roda dua dikenakan Rp2.000, roda 4 dikenakan Rp5.000 kepada setiap pengunjung. “Jika pemerintah menata pemandian ini, maka dinilai dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pantauan METRO akhir pekan lalu, di lokasi pemandian tidak hanya diramaikan pasangan muda-mudi, tapi juga keluarga. Apalagi lokasi itu dilengkapi   warung kecil penjual makanan dan minuman apa adanya.

Sumber metrosiantar.com

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah