Cari

Game Pora The Lake Rescuer Ingin Masuk Android dan iOS

Posted 03-10-2014 14:44  » Team Tobatabo

FOTO: Tim New Eleven Del Binsar Siahaan, Holong Situmorang, dan Jonathan Tambun

MEDAN - Tim New Eleven Del berharap  game Pora The Lake Rescuer yang mereka buat dapat diakses lebih banyak orang dengan mengadaptasinya ke sistem operasi Android dan iOS.

"Targetnya Februari nanti sudah ada di Android dan iOS. Kami masih perlu waktu re-engineering ke sistem operasi baru," kata Jonathan  Tambun, game designer sekaligus leader New Eleven Del saat dijumpai di Santika Dyandra Hotel & Convention Medan, Kamis (2/10/2014). Jonathan hadir bersama dua rekannya yang lain, Holong Situmorang (game analyst)
Dan Binsar Siahaan (game artist) untuk memperagakan game Pora The Lake Rescuer di Seminar Nasional Status Geopark dan Pelestarian Danau Toba yang diadakan Majalah Gatra.

Menurut Jonathan, sejak diluncurkan April lalu dan memenangkan kompetisi Imagine Cup dan Indonesia ICT Award, game yang tersedia di sistem operasi Windows ini telah diunduh sebanyak 25 ribu kali. Pengunduh terbanyak berasal dari Brazil yang merupakan salah satu pusat pengguna telepon pintar berbasis Windows.

Jonathan mengatakan, Tim New Eleven Del saat ini telah berkembang menjadi NED Studio yang merupakan perusahaan start up yang telah masuk dalam program inkubasi Institut Teknologi Del.

Menurutnya, meskipun belum terlalu mendesak untuk menghasilkan uang dari permainan ini, NED Studio ini ingin memonetasi game Pora The Lake Rescue.

"Kami mau menghasilkan uang dari sini. Sejauh ini ada tiga cara. Pertama, dengan menjual aplikasi ini di iOS. Kedua, Freemium. Gamers dapat mengunduh aplikasi secara gratis, tapi jika ingin mendapat in app purchase mereka perlu membayar, dan ketiga melalui iklan," katanya.

Jonathan mengatakan, Pora The Lake Rescuer yang pernah masuk game favorit di Windows Phone Store memiliki keunggulan dibanding game lain.

Menurutnya game yang dibuat selama lima bulan ini memiliki skenario yang menarik. Selain itu, game ini punya dimensi yang luas. Selain sebagai media hiburan, Pora The Lake Rescuer dapat mendukung pelestarian dan pengembangan Danau Toba.

"Kami berharap game ini dapat membangun pemahaman bahwa sampah itu musuh. Di game ini kan sampah harus dimusnahkan agar Pora bisa tetap hidup," ujarnya.

Sumber Tribun News

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah