Cari

Roti Ketawa Kata Orang Medan

Posted 17-11-2014 05:16  » Team Tobatabo

Roti Ketawa, Bagi masyarakat Sumatera Utara,  Roti ini sudah tidak asing lagi. Bentuk nya yang bulat dan ada belahan di permukaan nya sehingga terlihat seperti sebuah senyuman/ketawa. Mungkin hal ini yang menjadi asal mula roti ini disebut dengan nama ROTI Ketawa. Roti ketawa di beberapa daerah disebut juga dengan Onde onde ketawa.

Roti ini memiliki tekstur yang sedikit keras , dan juga rapuh jika baru saja di produksi/dimasak.

Janganlah takut makan roti yang satu ini  karena namanya, walaupun namanya roti ketawa tapi roti ini tidak akan membuat kita jadi tertawa-tawa saat memakannya.

Bentuk nya yang bulat dan ada belahan di permukaan nya sehingga terlihat seperti sebuah senyuman/ketawa. Mungkin hal ini yang menjadi asal mula roti ini disebut dengan nama Roti ketawa.

Roti ketawa di beberapa daerah disebut juga dengan Onde onde ketawa. Roti ini memiliki tekstur yang sedikit keras , dan juga rapuh jika baru saja di produksi/dimasak.

Bagi masyarakat Sumatera Utara khususnya kota medan ,Roti yang satu ini sudah tidak asing lagi jika anda bertanya tentang roti ketawa.

Dipermukaannya ditaburi dengan Wijen. Di pasar, Roti ini bisa kita temukan dalam 2 ukuran yaitu kecil dan besar, namun jika berkunjung ke kota medan bentuk aslinya kebanyakan berukuran besar alias jumbo.

Penjual roti ini banyak di medan,di setiap pasar tradisional di kota medan anda pasti menjumpai penjual roti ketawa ala medan ini,dan jika anda ke kios-kios(warung) alias kede kata orang medan,sering anda jumpai roti ketawa ini.

 

Editor Leinjer S Tampubolon
Sumber 

 

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah