Cari

Apindo Medan Ragukan Pelayanan BPJS

Posted 15-12-2014 12:10  » Team Tobatabo

MEDAN - Ketua Asosiasi Pengusaha Seluruh Indonesia (Apindo) Kota Medan, Rusmin Lawin mengatakan, program Asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) sangat bagus.

"Program BPJS sangat bagus tapi harus disesuaikan dengan pelayanan. Sekarang banyak rumah sakit tidak memberikan pelayanan yang baik. Makanya, harus diperbaiki pelayanan. Saya sebagai ketua Apindo meragukan kesiapan pelayanan BPJS," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (13/12/2014).

loading...

Rusmin menjelaskan, beberapa hari lalu sopirnya mengurus BPJS, ketika datang pukul 06.00 WIB antrean di Kantor BPJS sudah mencapai 100 orang. Tapi pelayanan BPJS buka pukul 08.00 WIB, sehingga pelayanan kepada pelanggan harus diperbaiki.

"Kalau pelayanan tidak baik maka kedepannya orang tak mau gunakan BPJS. Karyawan juga akan ragu menggunakan asuransi tersebut. Bahkan yang sudah pakai kartu BPJS bisa pindah ke Asuransi lain," ujarnya.

Rusmin mengungkapkan, tidak masalah apabila perusahaan BUMN diwajibkan menggunakan BPJS. Tapi, pemerintah tidak dapat memaksakan perusahaan swasta gunakan asuransi itu lantaran dapat menutup persaingan.

"Biar saja BPJS bersaing dengan asuransi swasta lainnya, agar ada kompetisi yang bagus. Biar diperbaiki pelayanannya," katanya.

 

Sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah