Cari

Pengertian Rokkap ni Tondi Bagi Orang Batak

Posted 18-01-2015 13:26  » Team Tobatabo

Rokkap ni Tondi artinya adalah Jodohku, Jodoh Untukku, Jodoh Diriku. Pertanyaan yang ada kaitannya dengan judul Artikel. Apakah setiap Laki-laki dari Suku Batak bisa atau dapat berjodoh dengan Wanita dari Suku Batak manapun...? Jawabannya : Tidak atau Belum Tentu.

Suku Batak itu memiliki MARGA yang diturunkan dari Garis Keturunan yang asal mulanya dari Seorang RAJA yang memiliki ANAK dan diberi NAMA/MARGA. Jadi,dari Keturunan Garis Satu MARGA tidak diperbolehkan Berjodoh,karena ada Ikatan Satu Darah.

loading...

Contoh : RAJA SITUMORANG

Anak    : -Situmorang

              -Sitohang

              -Siringo ringo

              -Sitohang

              -Rumah Pea

              -Dan lain-lain

Maka Anak-anak dari Garis Keturunan Satu Raja di atas Tidak untuk Berjodoh,

Catatan : PARIBAN dapat atau bisa Berjodoh

Pariban adalah Anak dari Tulang atau Geleng ni Tulang. Bagaimana agar dapat disebut Anak dari Tulang...? Agar dapat disebut Anak dari Tulang,Jika Orang Tua Perempuan dari Anak itu,Satu Marga dengan Anda. Bingung ga...???!!!! Hahahahahahaha baca dengan berulang-ulang agar paham.

Catatan Marga Suku Batak :

loading...

Asal Marga Anak diturunkan dari Marga Ayah. Jika Ayahnya Marga Siringo ringo maka Anak Laki-laki maupun Perempuan juga berMarga Siringo ringo Demikian Artikel yang membahas tentang Pengertian Rokkap ni Tondi,,, Adakah dari Anda yang Belum menemukan Rokkap ni Tondi....?

Silahkan kunjungi Situs Jodoh Kristen/Katolik dari Etnis Suku Batak di Rokkaptondi.com

Temukan Cinta,Persahabatan dan Teman Terbaik untuk Anda.

 

Sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah